Liga Inggris: Preview Manchester City vs Arsenal: Menjamu Tim Pesakitan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 08:03 WIB
loading...
Liga Inggris: Preview Manchester City vs Arsenal: Menjamu Tim Pesakitan
Manchester City bakal berstatus sebagai tuan rumah saat menjamu tim pesakitan yang menempati zona merah (degradasi) pada klasemen Liga Inggris, Arsenal / Foto: Sky Sports
A A A
MANCHESTER - Manchester City bakal berstatus sebagai tuan rumah saat menjamu tim pesakitan yang menempati zona merah (degradasi) pada klasemen Liga Inggris , Arsenal. Laga pekan ketiga ini akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Bagi Man City dan Arsenal, ini menjadi pertemuan ke-39 di semua kompetisi. Klub berjuluk The Citizens punya rekor ciamik selama berhadapan melawan Meriam London di mana pasukan Pep Guardiola belum terkalahkan dalam 11 pertandingan di Liga Inggris.

Dengan rincian, sembilan kali menang dan dua seri. Enam dari tujuh pertandingan di antaranya Man City mencatatkan clean sheet, termasuk empat pertemuan terakhir berturut-turut sejak kemenangan kandang 3-1 pada Februari 2019.

BACA JUGA: Ronaldo Tinggalkan Juventus, Gabung Man City Minta Rp10,2 Miliar Per Minggu

Terakhir kali, Man City menelan kekalahan melawan Arsenal pada 2015 lalu di Emirates dengan skor 1-2. Mengacu pada rapor tersebut, Man City berpeluang untuk meneruskan kemenangan keduanya di depan pendukungnya.

Sekadar informasi, Man City merebut kemenangan pertama di Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Norwich City dengan skor meyakinkan lima gol tanpa balas, akhir pekan kemarin. Fakta menariknya adalah The Citizens hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 35 pertandingan terakhir di Stadion Etihad.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Pamer Body Goals saat Ronaldo Tinggalkan Juventus

Tentunya ini harus diwaspadai pasukan Mikel Arteta. Jangan sampai rapor merah tercipta di Etihad, sebab Arsenal belum pernah menelan tiga kekalahan beruntun pada pertandingan pertama Liga Inggris sejak musim 1954-1955.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, Grealish; Mahrez, Jesus, Sterling

Arsenal: Leno; Cedric, Holding, Mari, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)