alexametrics

Liverpool Bisa Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield

loading...
Liverpool Bisa Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield
Liverpool tampaknya akan meraih gelar Liga Primer di tempat netral. Itu merupakan bagian dari permintaan polisi setelah kompetisi domestik kembali bergulir pada 17 Juni mendatang / Foto: Liverpool
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool tampaknya akan meraih gelar Liga Primer di tempat netral. Itu merupakan bagian dari permintaan polisi setelah kompetisi domestik kembali bergulir pada 17 Juni mendatang.

Setelah dua bulan lebih aktivitas olahraga di tanah Ratu Elizabeth terhenti. Premier League akhirnya resmi mengumumkan bahwa sisa pertandingan Liga Inggris musim 2019/2020 kembali bergulir pertengahan Juni mendatang. (Baca juga: Enam Pertandingan Liga Inggris Akan Dipindah ke Tempat Netral)

Sebagian laga akan berlangsung di tempat netral dan tanpa kehadiran penonton. Salah satunya laga Derby Merseyside. Itu sebagaimana disampaikan Wakil kepala polisi Mark Roberts. (Baca juga: Valentino Rossi : Ada yang Aneh di MotoGP 2020)

"Diskusi kami dengan Premier League selama proses ini positif, dengan fokus bersama pada prioritas kesehatan masyarakat. Karena itu kami telah mencapai konsensus yang menyeimbangkan kebutuhan sepak bola, sementara juga meminimalkan permintaan kepolisian. Mayoritas pertandingan yang tersisa akan dimainkan di rumah dan tandang sesuai jadwal, dengan sejumlah kecil pertandingan berlangsung di tempat netral, yang bertentangan dengan beberapa laporan, belum disetujui," ungkap Roberts dikutip dari BeIN Sports, Sabtu (30/5/2020).



"Pandangan dan kesepakatan pasukan yang menjadi tuan rumah klub Liga Premier telah dicari dan di mana ada kekhawatiran, Liga Premier telah mendukung dalam memberikan fleksibilitas dalam mengatur tempat-tempat alternatif yang diminta. Rencana ini akan terus ditinjau untuk memastikan kesehatan dan keselamatan publik dan bagian penting dari ini adalah untuk para pendukung untuk terus menghormati pedoman jarak sosial, dan tidak menghadiri atau berkumpul di luar stadion," pungkas Roberts.

Tentunya keputusan ini membawa angin segar buat Liverpool. Sebab, penantian 30 tahun mengakhiri dahaga gelar Liga Inggris hanya tinggal menunggu waktu.



Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City, yang mengekor di urutan kedua. Pasukan Juergen Klopp diketahui hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi juara.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak