Klopp Berharap Bisa Rayakan Momen Bersejarah Bareng Penggemar Liverpool

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:07 WIB
loading...
Klopp Berharap Bisa Rayakan Momen Bersejarah Bareng Penggemar Liverpool
Juergen Klopp tidak peduli tentang kapan atau di mana Liverpool mengangkat gelar Liga Inggris karena itu akan menjadi hari yang benar-benar luar biasa terlepas dari situasinya / Foto: @bundesligalfc
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp tidak peduli tentang kapan atau di mana Liverpool mengangkat gelar Liga Inggris karena itu akan menjadi hari yang benar-benar luar biasa terlepas dari situasinya. Itu disampaikannya setelah kompetisi domestik telah mendapatkan persetujuan untuk melanjutkan sisa pertandingan musim 2019/2020 pada 17 Juni mendatang.

Setelah tiga bulan kompetisi sepak bola Inggris absen. Premier League akhirnya mengumumkan bakal memulai kembali sisa pertandingan pada 17 Juni mendatang. Peluang Liverpool mengangkat gelar juara sangat terbuka mengingat mereka hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk mengakhiri dahaga gelar. (Baca juga: Liverpool Bisa Angkat Trofi Liga Inggris di Luar Anfield )

Meski Liga Inggris kembali bergulir, namun kepolisian nasional telah memberikan rekomendasi untuk meminta enam pertandingan dari 92 laga tersisa di semua divisi digelar di tempat netral, termasuk pertandingan Si Merah yang kemungkinan bakal digelar di tempat netral. Tapi Ketua eksekutif Liga Premier Richard Masters mengungkapkan keputusan tentang di mana sisa pertandingan Liverpool akan dimainkan diharapkan akan dibuat pada akhir minggu depan.

Melihat kondisi tersebut Klopp tidak yakin timnya harus bermain dengan alasan netral dan bahkan jika itu masalahnya. Pelatih berkacamata itu hanya senang klub besutannya masih memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 30 tahun. (Baca juga: Enam Pertandingan Liga Inggris Akan Dipindah ke Tempat Netral )

"Saat ini bagi saya bermain di stadion kosong atau bla, bla, bla, dengan semua pikiran dan doa dan cinta dari orang-orang di seluruh dunia itu akan tetap menjadi hari yang benar-benar luar biasa dalam hidup saya," ungkap Klopp dikutip dari BeIN Sports, Sabtu (30/5/2020).

"Di mana pun itu saya tidak tahu - kami berharap itu akan ada di Anfield tetapi kami tidak tahu dan itu tidak penting. Saya cukup yakin bahwa kami bisa menyelesaikan situasi di sini juga di Liverpool. Kami menunggu beberapa saat untuk situasi ini dan itu belum selesai; jika kami telah menghentikan liga, atau itu tidak akan terjadi, hal-hal konyol dan batal."

"Kami ingin tetap bermain dan sekarang kami sangat ingin bermain karena kami ingin menjadi juara di lapangan dan sepertinya kami bisa melakukannya. Itu tidak akan sempurna tetapi kami tahu untuk sementara itu tidak akan sempurna sehingga kami terbiasa dengan itu. Kami ingin memilikinya dan kemudian kami akan melihat bagaimana rasanya. Saya cukup yakin itu akan terasa cukup baik. Sebagian besar orang di planet ini tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi juara Liga Premier. Bagi kami, sepertinya kami memiliki kesempatan, jadi kami mengambilnya."

Aturan jarak sosial tetap diberlakukan di Inggris dan Klopp menekankan pentingnya para pendukung menjauh dari Anfield selama beberapa minggu mendatang. Dan, sekarang dia berharap bisa merayakan momen bersejarah ini bersama mereka.

"Saya mendengar satu hari yang lalu ungkapan yang sangat bagus, bahwa kami memiliki penggemar tuan rumah terbaik di dunia, dan sekarang kami membutuhkan penggemar tuan rumah terbaik di dunia. Akan ada momen dalam hidup kita ketika kita punya waktu dan kesempatan dan itu diizinkan untuk merayakan bersama maka kita akan memiliki momen, dan kita akan merayakannya dengan cara yang benar. Kapan pun itu, maka kita memutuskan berapa banyak kita nikmati saja. Jadi siapa yang peduli. Itu benar-benar tidak begitu penting. Kami hanya ingin bersama pada saat itu dan kita akan melihat seberapa dekat kontak yang diperbolehkan pada saat itu," pungkas Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)