Era Baru Tanpa Ronaldo, Allegri: Situasi Selalu Berubah

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 21:01 WIB
loading...
Era Baru Tanpa Ronaldo, Allegri: Situasi Selalu Berubah
Era baru Juventus tanpa Cristiano Ronaldo saat melawan Empoli/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Pelatih Massimiliano Allegri akan mengawali era baru Juventus tanpa Cristiano Ronaldo saat melawan Empoli dalam lanjutan Serie A Italia 2021/2022 di Allianz Stadium, Sabtu (28/8/20210 malam waktu lokal atau Minggu (29/8/2021) dini hari WIB. Allegri menegaskan Bianconerri -julukan Juventus- tidak boleh bergantung pada Ronaldo.

Mantan pelatih AC Milan itu mengatakan Juventus akan tetap siap dalam pertandingan melawan Empoli meski Ronaldo baru saja hengkang ke Manchester United. Tanpa Ronaldo, Juventus harus bisa mengatasi situasi.



“Karena ini, dia (Cristiano Ronaldo) tidak akan dipanggil untuk pertandingan melawan Empoli. Situasi selalu berubah, itu adalah hukum alam. Juventus akan tetap siap tanpanya, itu merupakan hal terpenting,” kata Allegri dilansir dari laman resmi Juventus, Sabtu (28/8/2021).

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada CR7 -julukan Ronaldo- atas jasa dan pelajarannya kepada para pemain muda Bianconeri. Allegri dan pasukannya percaya diri menatap laga-laga selanjutnya meski tanpa kehadiran CR7 dalam skuat.



“Cristiano (Ronaldo) telah memberikan kontribusi besar dan ia selalu membuat dirinya tersedia. Sekarang ia pergi, dan hidup terus berjalan. Kami harus berterima kasih atas apa yang telah ia raih di sini,” ungkapnya.

“Ia (Cristiano Ronaldo) juga patut dicontoh oleh para pemain muda. Tapi seperti yang saya katakan, kita harus terus lanjut ke hari berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Allegri juga tidak mau meremehkan calon lawan selanjutnya di Liga Italia, Empoli. Pelatih berpaspor Italia tersebut mengatakan timnya harus marah atas hasil kurang memuaskan kontra Udinese pada pekan lalu, Allegri mengatakan kemarahan tersebut berguna sebagai motivasi bagi skuadnya.

“Empoli memainkan sepak bola yang bagus. Kami telah latihan dengan baik, dan kami masih kecewa karena tidak menang di Udinese,” kata Allegri.

“Kami harus merasa marah dengan poin yang kami tinggalkan di Udinese, dan menggunakan rasa amarah itu sebagai motivasi hari minggu (melawan Empoli),” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)