Bursa Transfer Eropa: Juventus Boyong Moise Kean Pengganti Cristiano Ronaldo

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 22:01 WIB
loading...
Bursa Transfer Eropa:...
Juventus Boyong Moise Kean Pengganti Cristiano Ronaldo. Foto: Goal
A A A
TURIN - Juventus berhasil mendapatkan eks penyerang Everton yang juga mantan pemainnya, Moise Kean. Kean rencananya akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang berlabuh ke Manchester United.

Juventus langsung gerak cepat usai meresmikan kepergian Ronaldo ke Manchester United pada Jumat 27 Agustus 2021 lalu. Juventus mendapatkan biaya sebesar 15 juta euro dan tambahan 8 juta euro hasil pelepasan Ronaldo.


Uang tersebut langsung dimanfaatkan untuk merekrut pemain yang berkualitas di posisi penyerangan. Ya, terpilih lah Moise Kean yang telah dikonfirmasi oleh pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya Sabtu (28/8/2021).

Moise Kean menjadi target utama Juventus setelah melepas Ronaldo. Hal itu karena pemain berusia 21 tahun ini sempat membela si Nyonya Tua di musim 2016-2019.

Penyerang asal Italia ini didatangkan Juventus dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli. Biaya yang harus dikeluarkan Juventus sebesar 20 juta euro atau sekira 337 miliar rupiah.

“Moise Kean ke Juventus, done deal dan Here-We-Go!. Perjanjian diselesaikan dengan Everton dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli (dalam kondisi tertentu). Ia akan melakukan tes medis besok di Torino,” tulis Romano dalam akun Twitter Pribadinya (@FabrizioRomano).

“Total potensi biaya sekitar €20 juta. Kean sudah menyetujui persyaratan pribadi,” lanjutnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)