Menangi Laga Perdana Liga 1 2021/2022, Pelatih Persib Sanjung Skuad Bali United

Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:02 WIB
loading...
Menangi Laga Perdana Liga 1 2021/2022, Pelatih Persib Sanjung Skuad Bali United
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji kedalaman skuad Bali United saat melawan Persik Kediri pada laga perdana Liga 1 2021/2022. Foto: persib
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji kedalaman skuad Bali United saat melawan Persik Kediri pada laga perdana Liga 1 2021/2022. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Serdadu Tridatu menang skor 1-0.



Robert menilai ada perbedaan yang sangat terlihat nyata dari laga itu. Kondisi itu terlihat ketika kedua tim melakukan pergantian pemain. "Saya menyaksikannya dan yang menjadi pembeda adalah kedalaman skuad Bali United," katanya.

Menurut juru taktik asal Belanda itu, permainan Bali United tetap terjaga ketika melakukan pergantian pemain. Disisi lain, Persik malah mengalami penurunan usai melakukan pergantian pemain.

Di sisi lain, dia menyoroti banyaknya pemain yang mengalami cedera dalam laga tersebut. Ini mengindikasikan jika tim peserta memang belum ideal mengarungi kompetisi.

"Di 20 menit akhir pertandingan, bisa dilihat berapa banyak pemain cedera, berapa banyak orang yang kram di babak kedua. Jadi, cukup jelas bahwa standar pertandingannya tidak sesuai dengan standar biasanya," jelas Robert.

Namun, kondisi ini dianggap wajar. Sebab, Bali United, Persik Kediri, serta tim kontestan lainnya, sama-sama sudah lama tidak bertandng dan minimalis dalam melakukan persiapan.

Meski begitu, seiring berjalannya kompetisi, secara perlahan tim peserta akan menemukan kembali performanya. Sehingga, kompetisi akan berjalan lebih menarik hingga akhir.



"Itu wajar karena pemain nyaris dua tahun tidak bermain di kompetisi. Jadi, mereka butuh waktu untuk menyajikan lagi sepak bola yang berkualitas lagi," tandas Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)