Finis di 10 Besar MotoGP Inggris 2021 Cukup Bagi Rossi

Minggu, 29 Agustus 2021 - 14:02 WIB
loading...
Finis di 10 Besar MotoGP Inggris 2021 Cukup Bagi Rossi
Valentino Rossi puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2021 . Legenda MotoGP itu akan mengawali balapan yang akan digelar pada Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB dari posisi delapan.

Pada kualifikasi yang digelar Sabtu (28/8/201), Rossi mengakhiri kualifikasi kedua dengan waktu 1 menit 59,531 detik dan menjadikannya pembalap tercepat kedelapan untuk mengamankan start pada baris ketiga. Hasil tersebut adalah yang terbaik kedua baginya sepanjang musim ini.



The Doctor -julukan Rossi- merasa bisa tampil lebih cepat di Silverstone dan puas dengan catatan waktu yang didapatnya selama latihan bebas dan kualifikasi. Menurutnya, pilihan ban yang tepat akan sangat mempengaruhi hasil balapan nanti malam.

“Saya memiliki kecepatan yang lebih baik di sini, dibandingkan dengan Qatar di mana saya berada di urutan keempat di grid, karena saya berada di dalam sepuluh besar sepanjang latihan bebas hari ini,” kata Rossi dilansir dari laman resmi Yamaha, Minggu (29/8/2021).



“Saya merasa baik dengan motornya, jadi sekarang kami hanya perlu membuat pilihan ban yang tepat. untuk balapan besok. Sulit untuk memprediksi seperti apa perasaan di balapan, karena terkadang anda bisa kuat saat latihan tetapi lebih lambat di balapan,” imbuhnya.

Selain itu, Rossi berharap bisa mempertahankan posisinya dan finis di urutan 10 besar. Namun, dia khawatir startnya yang kurang baik akhir-akhir bisa membuatnya melorot keluar dari posisi 10 terdepan.

“Semoga saya akan terus merasa baik besok. Baru-baru ini start saya belum yang terbaik, jadi kami perlu memperbaikinya dan memastikan saya tetap berada di jalur selama lap pembuka. Kami kemudian akan melihat seperti apa kecepatan kami; Saya akan memberikan yang maksimal dan mencoba untuk tetap berada di sepuluh besar," jelas legenda asal Italia itu.

Sekadar informasi, pada kualifikasi MotoGP Inggris 2021, Pol Espargaro dari Repsol Honda akan memulai balapan di posisi terdepan. Di belakangnya ada Francesco Bagnaia dan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, di posisi ketiga.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)