Dovizioso Diprediksi Kembali Balapan di Misano Bersama Tim Satelit Yamaha

Minggu, 29 Agustus 2021 - 18:12 WIB
loading...
Dovizioso Diprediksi Kembali Balapan di Misano Bersama Tim Satelit Yamaha
Dovizioso Diprediksi Kembali Balapan di Misano Bersama Tim Satelit Yamaha. Foto: Instagram
A A A
SILVERSTONE - Runner-up MotoGP tiga kali, Andrea Dovizioso , dikabarkan akan kembali balapan di GP San Marino 2021 bulan depan. Pembalap asal Italia itu akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk menggantikan Franco Morbidelli yang naik ke tim pabrikan Yamaha.

Seperti yang diketahui, keputusan tersebut adalah efek domino dari dipecatnya Maverick Vinales pekan lalu. Cal Crutchlow yang sebelumnya bersama tim satelit, akhirnya ditarik ke tim pabrikan Yamaha sembari menunggu Morbidelli yang sedang cedera.


Dilaporkan dari The Race, Minggu (28/8/2021), Dovizioso menjadi target utama dari sponsor baru tim satelit Yamaha musim depan, WithU. Perusahaan asal Italia itu memang menginginkan satu pembalap dari Negeri Pizza untuk mendampingi Darryn Binder, yang dikabarkan tinggal menunggu pengumuman resmi kepindahannya ke MotoGP dari Moto3 bersama tim satelit Yamaha.

Sumber terpercaya The Race di MotoGP, mengatakan bahwa Dovizioso akan menerima mesin Yamaha A-spec tahun depan sebagai bagian dari investasi yang cukup besar dari Yamaha. Sebelumnya, tim satelit itu ditawarkan motor B-spec yang berumur lebih tua.

Sejak mengumumkan untuk berhenti sejenak dari MotoGP pada akhir tahun lalu, pria yang akrab disapa Dovi itu telah berulang kali menekankan bahwa dia hanya akan kembali balapan penuh pada 2022. Untuk itu, dia hanya menjalani beberapa uji coba bersama Aprilia pada musim ini.

Namun, dengan kursi tim Aprilia yang sekarang telah diisi oleh Maverick Vinales , tampaknya satu-satunya pilihan Dovi yang tersisa adalah bergabung dengan tim satelit Yamaha yang berbasis di Malaysia itu. Ditambah lagi, Vinales dikabarkan akan segera debut juga di Misano, jadi peluang Dovi untuk bergabung dengan Aprilia sudah benar-benar tertutup.

Menurut kabar yang beredar, pengumuman susunan tim satelit Yamaha untuk musim 2022 akan diberikan pada MotoGP San Marino 2021. Mengingat sirkuit tersebut adalah kandang dari WithU selaku sponsor mereka untuk musim depan.

Oleh karena itu, Dovizioso diprediksi akan kembali balapan di Misano untuk menandakan ‘come back’-nya di dunia MotoGP. Selain itu, perekrutan Binder sebagai pendampingnya musim depan kabarnya juga akan diumumkan di San Marino.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)