Ini Beda Maverick Vinales dan Fabio Quartararo versi Yamaha

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:02 WIB
loading...
Ini Beda Maverick Vinales dan Fabio Quartararo versi Yamaha
Perbedaan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales diungkap Yamaha/Foto/dok SINDOnews
A A A
LESMO - Project Leader Yamaha Takahiro Sumi mengungkap perbedaan pembalap tim Yamaha Fabio Quartararo dan mantan pembalap mereka, Maverick Vinales. Baru-baru ini Yamaha memutus hubungan kerja bersama Vinales.

Sejatinya, Vinales sudah cukup lama bergabung bersama tim pabrikan Yamaha, yakni sejak 2017. Namun hubungan Yamaha dengan Vinales memanas usai tindakannya merusak mesin motornya pada MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring. Bahkan kini, Vinales dan Yamaha akhirnya memutuskan bercerai lebih cepat.



Tetapi berbeda halnya dengan pembalap asal Prancis yaitu Fabio Quartararo. Yamaha nampaknya senang dengan performa Fabio Quartararo. Ia tampil mengesankan bersama tim Yamaha pada MotoGP 2021. Kini ia berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara saat ini.

Menurut Project Leader Yamaha, Takahiro Sumi, kedua pembalap itu sangat kontras. Vinales sering mendapat kesulitan dengan penampilannya. Tetapi, di sisi lain Quartararo banyak membantu dan cepat berkembang bersama tim Yamaha.



“Tidak mudah untuk memisahkan hal-hal tertentu. Maverick sering kesulitan dengan penampilannya ketika banyak hal berubah,” ucap Sumi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (23/8/2021).

“Kami selalu berusaha menemukan pengaturan terbaik untuk semua kondisi. Namun terkadang kami tidak menemukan solusi yang kami inginkan, sehingga membuang banyak waktu. Artinya, jika karakteristik pembalap tidak sesuai dengan set-up, hasilnya akan terpengaruh secara signifikan," sambungnya.

Berbeda dengan Vinales, Sumi justru memuji performa Quartararo. Seperti bukti nyata yang dihasilkan pembalap asal Prancis tersebut, Sumi merasa terkesan dengan kehadiran Quartararo.

"Kami jelas senang dengan penampilannya. Kami berada di tempat pertama di klasemen dengan Fabio dua balapan setelah liburan musim panas. Kami bahkan lebih senang menerima konfirmasi bahwa perkembangan kami telah berjalan ke arah yang benar selama dua tahun," imbuhnya.

Sementara itu, Quartararo akan kembali memulai persiapan ke lintasan balap bersama tim Yamaha. Seri balap MotoGP 2021 selanjutnya akan berlangsung di Sikuit Silverstone, Inggris pada 27 Agustus mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3506 seconds (0.1#10.140)