Breaking News MotoGP: Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha SRT

Minggu, 29 Agustus 2021 - 18:21 WIB
loading...
Breaking News MotoGP: Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha SRT
Andrea Dovizioso Gabung Petronas Yamaha SRT. Foto: Dok SINDOnews
A A A
SILVERSTONE - Jelang balapan MotoGP Inggris 2021 , Yamaha memberikan sebuah kejutan dengan mengumumkan bergabungnya Andrea Dovizioso ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Dovizioso akan memulai pekerjaannya barunya di Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP San Marino 2021.

Selain Dovizioso ke tim Petronas, Yamaha juga mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli naik ke tim pabrikan untuk mengisi slot yang ditinggalkan Maverick Vinales. Jadi, bisa dikatakan Dovizioso menggantikan posisi Morbidelli pada balapan di Misano.


Kabar resminya Dovizioso ke Petronas Yamaha SRT dan Morbidelli ke tim pabrikan itu disampaikan langsung oleh Direktur Yamaha, Lin Jarvis. Ia pun menyebut sebenarnya kesepakatan itu baru berupa verbal, namun dapat dipastikan Dovizioso benar-benar akan segera bergabung dengan Yamaha.

“Rencananya adalah Morbidelli pindah ke tim pabrikan dan Dovizioso dengan tim satelit dari balapan Misano dan kemudian seterusnya hingga 2022," kata Jarvis dikutip laman resmi MotoGP, Minggu (29/8/2021).

Dovizioso sendiri akhirnya direkrut Yamaha karena Maverick Vinales yang telah berpisah dengan tim berlogo garpu tala tersebut. Posisi Vinales di tim pabrikan akan diisi oleh Morbidelli yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera.

Tentu menarik melihat Dovizioso pada akhirnya memilih bergabung dengan tim satelit Yamaha. Pasalnya sejak berpisah dengan Ducati hingga akhirnya menganggur di MotoGP 2021, rider asal italia itu sangat kencang dikaitkan dengan Aprilia.

Akan tetapi, nyatanya Aprilia lebih memilih menampung Vinales untuk MotoGP 2022. Karena itulah Dovizioso pun beralih dan menerima tawaran untuk membela tim satelit Yamaha.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)