Tatap Gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Quartararo Hindari Kesalahan Bodoh

Senin, 30 Agustus 2021 - 12:01 WIB
loading...
Tatap Gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Quartararo Hindari Kesalahan Bodoh
Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang di MotoGP Inggris 2021 , Minggu (29/8/2021) malam WIB. Pembalap asal Prancis itu unggul jauh dari pesaingnya di puncak klasemen, namun dia tidak ingin terlalu ambisius dan membuat kesalahan bodoh.

Quartararo kini memiliki selisih 65 poin dari Joan Mir sebagai saingan terdekatnya setelah balapan di Silverstone. Pembalap Monster Energy Yamaha , telah mengumpulkan 206 poin, sedangkan Mir baru mengoleksi 141 poin.



Pembalap berusia 22 tahun itu mengaku kini tidak terlalu mementingkan klasemen. Namun, dia tetap menganggap kemenangannya di Negeri Ratu Elizabeth adalah sesuatu yang penting untuk mengokohkan diri di puncak.

“Saya tidak terlalu fokus pada klasemen. Tetapi ketika anda melihat, anda memulai (MotoGP Inggris) dengan keunggulan 47 poin dan anda pergi dengan selisih 65 poin, tentu saja itu yang paling penting,” kata Quartararo dilansir dari Motorsport, Senin (30/8/2021).



Dengan keunggulan tersebut, Quartararo memang hanya tinggal minimal finis ketiga dalam enam seri tersisa dan menjadi juara MotoGP musim ini. Tapi, pembalap berusia 22 tahun itu tidak ingin terlalu ambisius dalam balapan yang tersisa sehingga menbuatnya melakukan kesalahan bodoh.

El Diablo -julukan Quartararo- juga mengatakan akan menikmati sisa balapan musim ini tanpa beban. Dia tidak ingin megubah pendekatannya yang bermain aman, namun tetap berusaha semaksimal mungkin jika ada kesempatan untuk naik ke atas podium.

“Tentu saja, jika dalam satu balapan saya merasa tidak mungkin (menang), saya tidak akan melakukan kesalahan bodoh,” jelas El Diablo.

“Jadi, saya akan pergi ke balapan berikutnya seperti yang pertama dan saya menikmatinya. Jadi, saya sangat senang. Saya tidak akan mengubah pendekatan saya karena saya menikmati begitu banyak perjuangan untuk meraih kemenangan,” imbuhnya.

“Pendekatan saya adalah tiba di trek dan melihat potensi kami. Jika kami memiliki kesempatan, kami akan berjuang untuk kemenangan dan podium,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)