Debut di MotoGP 2022, Tim Balap Valentino Rossi Masih Tunggu Sponsor dari Arab

Selasa, 31 Agustus 2021 - 09:01 WIB
loading...
Debut di MotoGP 2022, Tim Balap Valentino Rossi Masih Tunggu Sponsor dari Arab
Debut di MotoGP 2022, Tim Balap Valentino Rossi Masih Tunggu Sponsor dari Arab
A A A
TAVUILLA - Tim bentukan Valentino Rossi , VR46, akan memulai debut di kelas MotoGP pada musim depan. Namun, calon sponsor mereka dari Arab Saudi belum juga memberikan kepastian. Alhasil, sang legenda MotoGP pun menyiapkan rencana cadangan.

Sebagaimana diketahui, Tanal Entertainment sebelumnya telah mengumumkan akan membiayai tim VR46 untuk mengarungi kelas utama balap motor tahun depan. Tapi, sampai saat ini rencana konferensi pers untuk memberikan detail kerjasama kedua belah pihak terus diundur dan menyebabkan keraguan dari pihak Rossi .



Dilaporkan dari Tuttomotoriweb, Senin (30/8/2021), Rossi tak mau ambil pusing dengan masalah sponsor dan telah menyiapkan ‘Rencana B’. Kabarnya, The Doctor –julukan Rossi- akan menggaet Petronas sebagai sponsor utama VR46.

Saat ini, Petronas memang telah memutuskan untuk cabut dari tim satelit Yamaha musim depan. Namun, perusahaan asal Malaysia itu kabarnya tidak berniat untuk langsung pergi dari MotoGP dan kemungkinan akan menyokong tim lain pada musim 2022.

Hal itu juga diperkuat dengan strategi pemasaran global Petronas yang tidak bisa jauh-jauh dari dunia motorsport. Contohnya, mereka adalah sponsor utama dari tim Mercedes di ajang Formula 1 .

Selain itu, Rossi sebagai pemilik VR46 juga memiliki kedekatan dengan Petronas. Pasalnya, perusahaan dari Negeri Jiran itu adalah sponsor utama tim yang memakai jasanya saat ini, Petronas Yamaha SRT.

Meski begitu, masih ada kesempatan bagi perusahaan milik Pangeran Arab Saudi untuk tetap menjadi kolega VR46 musim depan. Kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak Tanal akan mengadakan konferensi pers kerjasama mereka dengan tim asal Italia itu pada Selasa, (31/8/2021).

Namun, jika sang pangeran kembali mengingkari janjinya, kemungkinan besar rencana cadangan Rossi tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebab, Rossi akan fokus untuk berperan dibalik layar MotoGP setelah pensiun akhir musim ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)