Ditanya Soal Olimpiade Paris 2024, Begini Jawaban Hendra/Ahsan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Ditanya Soal Olimpiade Paris 2024, Begini Jawaban Hendra/Ahsan
Ditanya Soal Olimpiade Paris 2024, Begini Jawaban Hendra/Ahsan. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya buka suara terkait peluang tampil di Olimpiade Paris 2024. Namun tak ada yang menyangka The Daddies –julukan Hendra/Ahsan- malah ingin dikalahkan lebih dulu.

Masih jadi pertanyaan besar terkait masa depan Hendra/Ahsan setelah tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Akhirnya, mantan pebulutangkis wanita Indonesia, Liliyana Natsir mencoba menguak hal itu di akun Youtube PB Djarum.


Butet –sapaan Liliyana Natsir- mengadakan sesi wawancara khusus secara virtual kepada Hendra/Ahsan. Dalam pertanyaan pertama, Butet langsung menanyakan kepastian mereka tampil atau tidak di Olimpiade Paris 2024.

Hendra menjawab tidak ingin menatap terlalu jauh sampai ke titik itu. Sementara Ahsan berkata lebih berharap dapat melihat pemain-pemain muda di ajang nanti.

“Kalo dari saya sih nggak mikir jauh-jauh dulu lah jalani tahun per tahun dulu lah,” ucap Hendra pada wawancara yang diposting pada Senin (30/8/2021) itu.

“Saya juga ga tau sih, tapi kalo kita main lagi kasian yang juniornya nanti. Maksud saya masa kita-kita lagi sih saya harap sih udah ada pemain yang sudah siap sih di 2024 nanti,” ujar Ahsan sambil tertawa.

Selanjutnya, Butet menanyakan apakah keduanya akan diizinkan oleh keluarga bila kembali tampil di ajang tersebut. Berhubung usia mereka sudah tidak muda lagi. Hendra Setiawan pada 2024 sudah berusia 40 tahun, sementara Ahsan 37 tahun.

Keduanya kompak menjawab dari segi keluarga sudah pasti boleh, namun semua kembali bergantung pada federasi. Namun terlepas dari itu, mereka sebenarnya ingin segera dikalahkan.

Ya, dikalahkan oleh para pemain muda potensial Indonesia yang dapat menggantikan posisi mereka yang saat ini berada di peringkat satu dunia. Bahkan, Hendra pun berkata bila belum ada yang mengalahkan mereka, mereka akan siap tampil lagi.

“Kalo dibolehin mah sudah pasti dibolehin (keluarga), tapi kalo masih kita di rangking atas ya yang lain belum nyusul kan berarti yang muda-muda ini masih kalah (sama kita). Jadi kita motivasi yg muda-muda nih jangan sampe kalah dong sama kita,” kata Hendra.

“Buat olimpiade 2024 ga tau lah, tapi kalau masih bisa bersaing kenapa ngga?” tutup Hendra.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)