Berita Transfer Liga Italia: Juventus Pulangkan Moise Kean

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:05 WIB
loading...
Berita Transfer Liga Italia: Juventus Pulangkan Moise Kean
Juventus mengonfirmasi kepulangan Moise Kean ke Allianz Stadium melalui media dan laman resmi klub. Kean kembali ke Juventus dengan status pemain pinjaman dari Everton / Foto: Instagram Juventus
A A A
TURIN - Juventus mengonfirmasi kepulangan Moise Kean ke Allianz Stadium melalui media dan laman resmi klub. Kean kembali ke Juventus dengan status pemain pinjaman dari Everton dengan durasi kontrak satu musim.

Kean kini kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya. Ia tercatat sudah memulai membela Juventus sedari muda karena merupakan jebolan akademi tim berjuluk si Nyonya Tua tersebut.

Karier sepak bola profesional Kean pun diawali di Juventus . Jadi, mendapat tanda tangan Kean ibarat Juventus sedang bernostalgia.

BACA JUGA: Kerap Rekrut Pemain Jelang Penutupan Bursa Transfer, Madrid Mungkin Saja Boyong Mbappe

"Telah pulang. Itu adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan resminya Moise Kean kembalin ke Juventus dari Everton,” bunyi pernyataan Juventus di laman resmi, Selasa (31/8/2021).

"Pemain berusia 21 tahun itu kembali ke Juventus, klub di mana dia tidak hanya mengambil langkah pertamanya dalam sepakbola profesional, tetapi juga di mana dia tumbuh, sebagai anak laki-laki, dan sebagai pemain, di sektor pemuda tim ini,” tambah pernyataan resmi Juventus.

“Moise kembali dan dia bergabung dengan kami dengan status pinjaman (dari Everton). Sekarang dia kembali ke rumah, dan kami siap menyambutnya kembali dengan senang hati! Selamat datang kembali, Moise!” lanjut pernyataan tim berjuluk Bianconeri itu.

BACA JUGA: Capai Kesepakatan dengan Rennes, Eduardo Camavinga Segera Merapat ke Real Madrid?

Kean awalnya tak masuk ke dalam rencana belanja pemain Juventus di bursa transfer musim panas 2021. Namun, kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada akhirnya memaksa skuad asuhan Massimiliano Allegri itu mencari striker baru.

Kean pun dirasa sanggup untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan CR7. Juventus pun bisa menghemat waktu dengan mendatangkan Kean karena pemain berusia 21 tahun itu tak perlu beradaptasi lagi dengan permainan Italia.

Menariknya dalam kontrak Kean tesebut, Juventus memiliki kewajiban untuk mempermanenkan penyerang asal Italia itu (dengan kondisi tertentu). Harga yang harus dibayarkan Juventus saat mempermanenkan Kean pun disebut-sebut mencapai 20 juta euro atau sekira Rp337 miliar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)