Rommy Berikan Selamat Atas Keberhasilan Verstappen Juara di Formula 1 GP Belgia

Selasa, 31 Agustus 2021 - 08:33 WIB
loading...
Rommy Berikan Selamat Atas Keberhasilan Verstappen Juara di Formula 1 GP Belgia
Max Verstappen meraih kemenangan dramatis saat menjalani balapan Formula 1 di Grand Prix Belgia, Minggu (29/8/2021) malam WIB / Foto: Tim Red Bull Racing
A A A
JAKARTA - Max Verstappen meraih kemenangan dramatis saat menjalani balapan Formula 1 di Grand Prix Belgia, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Pada balapan seri 13 yang berlangsung dalam kondisi hujan deras, pilot jet darat tim Red Bull itu sukses berdiri gagah di podium setelah hanya menjalani tiga lap saja.

Pihak penyelenggara balapan terpaksa menghentikan balapan di GP Belgia setelah hujan deras selama tiga jam tak kunjung mereda. Ini dilakukan demi keselamatan para pembalap, sebab kondisi lintasan banyak digenangi air ditambah dengan jarak pandang yang minim.

Alhasil, Verstappen pun dinobatkan sebagai pemenang. Ini merupakan kemenangan keenamnya di ajang Formula 1 musim ini.

BACA JUGA: Dinyatakan Pemenang F1 GP Belgia 2021, Verstappen Tidak Dapat Poin Penuh

Pembalap bernomor 33 tersebut memahami begitu berbahayanya lintasan ketika hujan deras saat dalam kawalan safety car tersebut. "Selalu luar biasa berhasil menang dan meraih poin penting, tetapi hari ini (Minggu) tidak seperti yang diinginkan siapa pun (hujan deras) terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda," ungkap Verstappen dikutip dari laman resmi tim Red Bull.

"Saya pikir sangat penting bisa raih pole position dan meskipun sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini."

Di GP Belgia kali ini tim Red Bull Racing sekaligus ingin memberikan perayaan 50 kali Honda start balapan. Hal ini didukung pula melalui terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1â„¢ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

BACA JUGA: Debut di MotoGP 2022, Tim Balap Valentino Rossi Masih Tunggu Sponsor dari Arab

Pelumas mesin Mobil 1â„¢ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar. Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasi atas pencapaian podium Verstappen di F1 Belgia 2021.

"Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di Sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1â„¢ bekerja optimal di RB16B," tutur Rommy.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)