Resmi ke Manchester United, Begini Pernyataan Pertama Cristiano Ronaldo

Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:11 WIB
loading...
Resmi ke Manchester United, Begini Pernyataan Pertama Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo akhirnya menyelesaikan semua prosedur untuk kembali membela Manchester United pada musim 2021-2022 / Foto: Kolase
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo akhirnya menyelesaikan semua prosedur untuk kembali membela Manchester United pada musim 2021-2022. Megabintang asal Portugal itu akan bernostalgia dengan klub dan para penggemar Setan Merah setelah resmi dikonfirmasi sebagai pemain anyar pada Selasa (31/8) pagi waktu setempat.

Kabar mengenai kepindahan Ronaldo ke Man United heboh pada Jumat (27/8) malam WIB. Saat itu, baik CR7 maupun klub raksasa Liga Inggris itu saling berbagi informasi tentang kebenaran tersebut.

Setelah Ronaldo menyelesaikan beberapa persyaratan, termasuk pemeriksaan medis. Man United akhirnya meresmikan CR7.

BACA JUGA: Berita Transfer Liga Italia: Juventus Pulangkan Moise Kean

Biaya sebesar 15 juta euro akan dibayarkan kepada Juventus selama lima tahun. Ronaldo saat ini telah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Menurut laporan, Ronaldo bakal menerima gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. "Manchester United adalah klub yang selalu memiliki tempat khusus di hati saya, dan saya telah diliputi oleh semua pesan yang saya terima sejak pengumuman pada hari Jumat," kata Ronaldo dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford di depan stadion yang penuh dan melihat semua penggemar lagi. Saya menantikan untuk bergabung dengan tim setelah pertandingan internasional, dan saya berharap kami memiliki musim yang sangat sukses di depan," sambung Ronaldo.

BACA JUGA: Kerap Rekrut Pemain Jelang Penutupan Bursa Transfer, Madrid Mungkin Saja Boyong Mbappe

Juventus sendiri juga telah mengucapkan selamat tinggal kepada Ronaldo. Selama CR7 membela Si Nyonya Tua selama tiga tahun, dia berhasil membukukan 101 gol dalam 133 penampilan dengan menyumbangkan lima trofi utama.

Saat ini Ronaldo sedang menjalani tugas internasional dengan Portugal, yang akan menjamu Republik Irlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (2/9) dini hari WIB. Ronaldo baru melakukan debut keduanya bersama Man United saat klub melawan Newcastle di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, 11 September.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)