Man City Agresif di Bursa Transfer demi Pertahankan Gelar Liga Inggris, Ini Daftarnya

Rabu, 01 September 2021 - 08:30 WIB
loading...
Man City Agresif di Bursa Transfer demi Pertahankan Gelar Liga Inggris, Ini Daftarnya
Bursa transfer musim panas 2021/2022 sudah resmi ditutup. Jawara Liga Inggris, Manchester City (Man City) menjadi salah satu tim yang paling sibuk. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Bursa transfer musim panas 2021/2022 sudah resmi ditutup. Jawara Liga Inggris, Manchester City (Man City) menjadi salah satu tim yang paling sibuk dalam urusan jual-beli pemain.



Man City bisa dikatakan sangat ambisius dalam menatap kompetisi pada musim ini. Sebab, The Citizens bertekad untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Selama bursa transfer musim panas berlangsung, Man City tercatat telah melakukan 44 kesepakatan diberbagai lini. Namun, hanya tujuh pemain masuk. Selebihnya keluar dimana sebagian besar hanya merupakan peminjaman pemain-pemain muda.

Salah satu yang paling menyorot perhatian adalah masuknya Jack Grealish ke Etihad Stadium. Gelandang serang berusia 26 tahun ini menjadi pemain termahal Man City dalam sejarah lantaran dibeli seharga 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) dari Aston Villa.

Tim asuhan Pep Guardiola itu konon cukup puas dengan perekrutan Grealish meski harus merogoh kocek. Pasalnya, Grealish dianggap mampu mengisi kekosongan dan dapat tampil aktif bagi lini depan.

Hengkangnya Sergio Aguero juga menjadi salah satu yang mampu mencuri perhatian. Setelah satu dekade membela Man City, penyerang asal Argentina itu akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Secara teknis Man City gagal memboyong dua incarannya. Mereka gagal mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur soal Harry Kane. Serta urung mendapatkan Lionel Messi yang pergi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Meski demikian, Man City juga mampu mendapatkan empat pemain lain yang bisa menjadi investasi jangka panjang, yaitu Kaky, Scott Carson, Dario Sarmiento, dan Kluiverth Aguilar.

Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)