Tolak Man United dan Pilih Chelsea, Saul Niguez Tak Sabar Lakukan Debut

Rabu, 01 September 2021 - 11:05 WIB
loading...
Tolak Man United dan Pilih Chelsea, Saul Niguez Tak Sabar Lakukan Debut
Saul Niguez resmi meninggalkan Atletico Madrid dan hijrah ke Liga Inggris . Namun, dia tidak jadi gabung Manchester United (MU), melainkan memilih Chelsea. Foto: reuters
A A A
LONDON - Saul Niguez akhirnya resmi meninggalkan Atletico Madrid dan hijrah ke Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2021. Namun, gelandang berusia 26 tahun itu tidak jadi gabung Manchester United (MU), melainkan memilih Chelsea.



The Blues mendatangkan Saul dengan status pinjaman. Gelandang asal Spanyol itu akan segera tiba di London untuk menyelesaikan kepindahannya.

Rumor mengenai kepindahan Saul ke Liga Inggris sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa pekan lalu. Bukan hanya Chelsea,dia juga terus dikaitkan dengan Man United.

Atletico sebenarnya enggan melepasnya. Tapi, Saul mengajukan permintaan ingin pindah ke Liga Inggris dan bermain dengan seragam Chelsea. Artinya,Setan Merah harus gigit jari.

Setelah resmi bergabung, Saul mengatakan sudah tidak sabar ingin bermain dengan Chelsea. Dia mengungkapkan sangat bersemangat untuk melakukan debutnya di Inggris. Sebab, sejak remaja dia hanya berkutat di Spanyol.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai tantangan baru ini bersama Chelsea,” kata Saul dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (1/9/2021).

“Penggemar The Blues, saya adalah salah satu dari Anda sekarang dan saya tidak sabar untuk mengenakan seragam, mulai berlatih, dan melihat Anda semua. Sampai jumpa lagi!,” tambahnya.

Saul merupakan salah satu gelandang senior di Atletico. Tercatat, dia sudah mengabdi selama hampir sebelas musim bersama Los Rojiblancos.
Selama itu, dia punya catatan mentereng. Dia berhasil mengantarkan timnya meraih berbagai gelar.

Diantaranya adalah satu gelar Piala Spanyol, satu gelar Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Liga Eropa, satu trofi Piala Super Eropa. Lalu, yang terbaru sebelum dipinjamkan ke Chelsea adalah trofi Liga Spanyol 2020/2021.



Selain itu, dia juga membantu Atletico tampil di dua final Liga Champions (2014 dan 2016). Niguez juga membukukan 52 gol dan 23 assist selama bertugas di Wanda Metropolitano.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)