Ironis, Barcelona Pinjamkan Griezmann ke Atletico Hanya agar Bisa Berhemat

Rabu, 01 September 2021 - 12:05 WIB
loading...
Ironis, Barcelona Pinjamkan Griezmann ke Atletico Hanya agar Bisa Berhemat
Barcelona memutuskan meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas. Ini dilakukan raksasa Liga Spanyol itu agar bisa berhemat. Foto: reuters
A A A
MADRID - Barcelona memutuskan meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer musim panas. Ini dilakukan salah satu raksasa Liga Spanyol itu agar bisa berhemat.



Griezmann sejatinya memang kurang bersinar di Camp Nou. Mungkin atas dasar itu Barcelona memulangkannya ke Atletico. Terlebih, atas kesepakatan itu, Blaugrana dapat menghemat anggaran hingga 700 ribu euro (Rp11,7 miliar) per pekan.

Barcelona memang mengalami masalah keuangan akibat pandemi Covid-19. Belum lagi peraturan Liga Spanyol soal upah pemain yang membuat klub asuhan Ronald Koeman itu harus kehilangan Lionel Messi.

Kini giliran Griezmann yang jadi tumbal. Penyerang asal Prancis itu menjadi salah satu pemain Barcelona dengan gaji tertinggi. Artinya, kesepakatan yang terjadi dengan Atletico membuat klub Katalan itu bisa sedikit mengurangi pengeluaran.

Sebelum gabung Barcelona, Griezmann tampil cukup impresif dengan Atletico. Dia sudah mencetak 103 gol dari 250 pertandingan dan berhasil meraih Liga Europa, Piala Super dan Super Copa Espana.

Pada 2019, Griezmann memutuskan untuk hijrah ke Camp Nou dengan biaya transfer 120 juta euro (Rp2 triliun). Namun, penampilannya dianggap kurang mengesankan lanyaran hanya mampu mencetak 25 gol dari 102 pertandingan.

Berbagai spekulasi mengenai masa depan Griezmann sebelumnya sempat mencuat beberapa kali . Klub asal Liga Inggris, Manchester United pernah dikabarkan mengincar pemain berusia 30 tahun itu pada awal bulan Agustus.

Spekulasi kesepakatan antara Barcelona dengan Atletico Madrid juga sempat menjadi sorotan yang menginginkan Griezmann ditukar dengan Joao Felix pada musim ini. Namun pada akhirnya Griezmann akhirnya kembali dengan status pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian setelahnya.



Ini pun membuat Barcelona harus kembali kehilangan strikernya. Namun, Blaugrana telah memiliki pemain bintang lainnya yang diprediksi akan memberikan hasil yang baik, yakni Memphis Depay, Sergio Aguero dan Martin Braithwaite.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)