Catatan Bursa Transfer Musim Panas Klub Liga Inggris, Arsenal Paling Boros

Rabu, 01 September 2021 - 13:05 WIB
loading...
Catatan Bursa Transfer Musim Panas Klub Liga Inggris, Arsenal Paling Boros
Sejumlah klub Liga Inggris telah selesai melakukan aktivitasnya di bursa transfer musim panas 2021. Beberapa pemain beken datang ke Negeri Ratu Elizabeth II. Foto: google
A A A
LONDON - Sejumlah klub Liga Inggris telah selesai melakukan aktivitasnya di bursa transfer musim panas 2021. Beberapa pemain beken datang ke Negeri Ratu Elizabeth II dan ada tidak sedikit yang kembali pulang.



Mulai dari Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea hingga Cristiano Ronaldo yang pulang lagi ke Manchester United (MU), bursa transfer musim panas ini terasa begitu panas bagi klub-klub Inggris.

Pasalnya, tidak sedikit klub yang mau mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan buruan. Nyatanya, ada yang merogoh hingga 100 juta poundsterling hanya untuk merekrut satu pemain.

Meski begitu, secara perbandingan dalam lima tahun belakangan, pengeluaran pada bursa transfer musim panas kali ini kalah jauh dari lima tahun sebelumnya.

Menurut catatan Sky Sports, Rabu (1/9/2021), secara total klub-klub Inggris hanya mengeluarkan 1,2 miliar poudsterling atau sekitar Rp23,5 triliun pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sedangkan, pada bursa transfer musim panas sebelumnya, tercatat klub Inggris secara total mengeluarkan biaya sebesar 1,31 miliar poundsterling atau Rp25,5 triliun. Akan tetapi, bursa transfer musim panas tahun ini dinilai lebih ‘panas’.

Untuk catatan harga tertinggi untuk pemain jatuh kepada Jack Grealish yang didatangkan Manchester City (Man City) dari Aston Villa dengan nominal 100 juta poundsterling atau sekira Rp 1,9 triliun.

Setelah Grealish, pembelian mahal lainnya adalah oleh Romelu Lukaku (Chelsea/Rp1,9 triliun), Jadon Sancho (Man United/1,4 triliun), Ben White (Arsenal/Rp983 miliar) dan Raphael Varane (Man United/Rp806 miliar).

Menurut statistik, Arsenal menjadi klub yang paling banyak megeluarkan biaya pada bursa transfer musim panas ini. Tercatat, The Gunners merogoh biaya sebesar 156 juta poundsterling atau sekitar Rp3 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)