Hasil AS Terbuka 2021: Ashleigh Barty Mulus Melangkah

Rabu, 01 September 2021 - 09:32 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2021: Ashleigh Barty Mulus Melangkah
Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 memasuki hari kedua. Sejumlah petenis unggulan baru memulai langkahnya pada putaran pertama di Arthur Ashe Stadium, termasuk Ashleigh Barty. Foto: reuters
A A A
NEW YORK - Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 memasuki hari kedua. Sejumlah petenis unggulan baru memulai langkahnya pada putaran pertama yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium.



Salah satunya unggulan pertama tunggal putri, Ashleigh Barty. Petenis andalan Australia itu sukses mengalahkan wakil Rusia, Vera Zvonareva.

Barty tampil begitu mendominasi sejak set pertama. Zvonareva dipaksa menyerah dua set langsung dengan 6-1 dan 7-6 (9-7). Dilansir dari laman Tennistonic.com, ini merupakan kemenangan pertama Barty atas Zvonareva.

Usai berhasil mengalahkan Vera Zvonareva, di babak kedua nanti Barty dijadwalkan akan menghadapi petenis asal Denmark, Clara Tauson. Tauson sendiri melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan Clara Burel (Prancis) dengan 7-5 dan 6-0.

Ini juga akan menjadi pertemuan pertama antara Barty dengan Tauson. Meski demikian, jika melihat data di atas kertas, Barty yang menduduki peringkat nomor satu dunia jelas lebih diunggulkan ketimbang lawanya di babak kedua nanti.

Selain Barty, sejumlah nama unggulan juga telah memastikan diri melaju ke babak berikutnya. Salah satunya adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Belinda Bencic.



Petenis cantik asal Swiss itu sukses menumbangkan lawannya, Arantxa Rus yang berasal dari Belanda. Bencic menang meyakinkan dengan skor 6-6. Pada babak kedua nanti, Bencic yang berstatus sebagai unggulan ke-11 akan menghadapi wakil Italia, Martina Trevisan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)