Lupakan Dulu Man United, Cristiano Ronaldo Fokus Bela Portugal

Rabu, 01 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Lupakan Dulu Man United, Cristiano Ronaldo Fokus Bela Portugal
Portugal akan bentrok Irlandia pada laga keempat Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pelatih Fernando Santos menyebut Cristiano Ronaldo sangat termotivasi untuk tampil. Foto: reuters
A A A
ALMANCIL - Portugal akan melakoni laga keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Irlandia di Grup A. Pelatih Fernando Santos menyebut pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo sangat termotivasi untuk bertanding.



Ronaldo memang sibuk untuk mengurusi kepulangannya ke Manchester United dari Juventus. Namun, penyerang berusia 36 tahun itu akan tampil dulu melawan Irlandia di Estadio Algarve, Almancil, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Meski punya jadwal yang padat, Ronaldo yang berperan sebagai kapten memiliki motivasi untuk membantu Portugal meraih kemenangan. Santos meyakini seluruh pasukannya akan siap menjalani laga itu.

“Dia adalah bagian dari tim nasional kami, dia adalah kapten dan, seperti semua orang, dia sangat termotivasi. Semua pemain siap menghadapi Irlandia,” ujar Santos dikutip dari Irish Times.

Ronaldo kini punya kans melampaui rekor mantan pemain Timnas Iran, Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di laga internasional. Saat ini Daei dan Ronaldo sama-sama mencatatkan 109 gol untuk negara masing-masing.

Namun, Santos enggan hanya memikirkan pencapaian satu pemain saja. Pelatih berusia 66 tahun itu hanya ingin fokus untuk memenangkan pertandingan agar Portugal dapat lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Kami hanya memikirkan pertandingan melawan Irlandia. Kami harus kuat dan menang tanpa memikirkan pemain. Akan buruk jika kita fokus pada aspek-aspek ini,” jelasnya.

Hingga kini, Irlandia sama sekali belum merasakan kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski Portugal akan lebih diunggulkan, Santos tetap ingin berhati-hati saat menjalani laga penting ini.



“Ini bukan tim yang hanya bermain dalam aksi defensif, para penyerang berada dalam posisi untuk melakukan serangan balik. Kami tahu karakteristik dan pola tim-tim Inggris ini. Bagi mereka, permainan tidak pernah berakhir dalam keadaan apapun, mereka selalu memberikan segalanya,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)