Dicomot Pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli Ingin MotoGP 2022 Segera Datang

Rabu, 01 September 2021 - 15:05 WIB
loading...
Dicomot Pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli Ingin MotoGP 2022 Segera Datang
Franco Morbidelli akan membalap bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2022. Rider asal Italia itu mengaku sudah tidak sabar lagi untuk memulai kiprahnya. Foto: twitter
A A A
LESMO - Franco Morbidelli akan membalap bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2022. Ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Yamaha di situs resmi tim beberapa waktu lalu.



Yamaha Semula berencana menurunkan Morbidelli pada GP Misano di MotoGP 2021 yang akan berlangsung 19 September nanti. Tapi, karena belum adanya perjanjian secara tertulis, skenario itu gagal terwujud.

Morbidelli sendiri terlihat begitu senang mendapat kesempatan membalap untuk tim pabrikan musim depan. Rider Italia itu langsung mengeskpresikan lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

"Begitu banyak orang yang harus saya beri ucapan terima kasih atas hal ini... Saya yakin akan memiliki kesempatan untuk melakukannya secara personal beberapa hari lagi," tulis Morbidelli pada unggahannya di Instagram.

"Sementara itu, saya berterima kasih kepada kalian semua atas dukungan besar yang kalian berikan pada hari-hari belakangan. Sampai jumpa lagi segera!" ujar Morbidelli lagi.

Direktur Yamaha, Lin Jarvis sebenarnya telah memberikan isyarat terkait langkah timnya kali ini. Dia mengatakan Morbidelli akan menggunakan mesin YZR-M1 milik Maverick Vinales yang baru saja dipecat Yamaha beberapa waktu lalu.

"Akibat pemutusan kontrak (Vinales) ini, kami juga akan meng-upgrade (motor) Franky pertengahan musim ini," ujar Jarvis.



"Ini belum diresmikan, namun kami punya rencana jelas dengannya dan manajemennya untuk melakukannya sekarang juga," tandas pria asal Inggris tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)