Baru Diperkenalkan Awal Agustus 2021, Emerson Royal Langsung Dijual Barcelona ke Tottenham

Rabu, 01 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Baru Diperkenalkan Awal Agustus 2021, Emerson Royal Langsung Dijual Barcelona ke Tottenham
Baru diperkenalkan Emerson Royal dijual Barcelona ke Tottenham Hotspur./Foto/Reuters
A A A
LONDON - Bek Emerson Royal baru saja ditebus Barcelona dari Real Betis pada Juni 2021, lalu diperkenalkan ke publik Camp Nou pada 2 Agustus. Namun, Emerson kini justru dijual Barcelona ke Tottenham Hotspur di hari terakhir bursa musim panas 2021.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona dan Tottenham sudah sepakat terkait negosiasi Emerson. Tottenham pun sudah mengumumkan dalam akun Twitter mereka.

"Kami tak sabar menanti Anda beraksi, @Emerson_Royal22," cuit Tottenham Hotspur (@SpursOfficial).



Emerson disebut-sebut dilepas dengan harga 30 juta euro atau setara Rp506 miliar dengan beberapa tambahan biaya lainnya. Berdasarkan pernyataan dari Romano, segala dokumen pun sudah diselesaikan.

Jadi, kini Emerson tinggal menyelesaikan tes medis sebelum pengumuman resmi dikeluarkan. Emerson pun dipastikan sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga akhir Juni 2026.



Dalam negosiasi antara Barcelona dan Tottenham tersebut, Real Betis juga kecipratan uang. Pasalnya pada saat Barcelona memboyong Emerson dari Betis, ada klausul terkait penjualan pemain asal Brasil tersebut.

“Ini dia, Emerson Royal dari Barcelona akan pindah ke Tottenham, kesepakatan. 30 juta euro plus tambahan biaya akan diberikan Spurs. Dokumen diselesaikan pada malam hari,” jelas Romano dikutip dari akun twitternya, @FabrizioRomano, Selasa (31/8/2021).

“Pengumuman resmi akan disampaikan hari ini setelah pemeriksaan medis. Kontrak hingga Juni 2026. Real Betis menerima 5 juta euro dari kesepakatan tersebut,” tambah Romano.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)
pixels