Konsep Berbeda, Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Lintasan Terbaik Dunia

Rabu, 01 September 2021 - 22:02 WIB
loading...
Konsep Berbeda, Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Lintasan Terbaik Dunia
Sirkuit Mandalika diyakini menjadi salah satu lintasan terbaik di dunia/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah, yakin Sirkuit Mandalika menjadi salah satu lintasan terbaik di dunia. Apalagi sirkuit tersebut memiliki konsep yang berbeda.

Sirkuit Mandalika memiliki konsep lintasan jalan raya. Hal itu dianggap cukup aneh, karena selama ini lintasan jalan raya dijauhi oleh pembalap karena cenderung berisiko.



Namun, tidak demikian dengan Sirkuit Mandalika. Ricky bahkan menilai jika nantinya para pembalap akan menyukainya , begitu menjajal langsung lintasan yang rencananya 4,31 km dengan 17 tikungan tersebut.

“MGPA telah menjalani perjalanan yang panjang. Dorna selalu bersama kami sepanjang proses dalam membangun yang kemungkinan menjadi salah satu lintasan terbaik di dunia,” kata Ricky kepada media, Rabu (1/9/2021).



“Pada akhirnya, ini adalah sirkuit jalan raya. Konsep ini di MotoGP biasanya sulit dijalankan. Tidak hanya membangun sirkuit, kami yakin bakal mendapat kepercayaan dari rider MotoGP. Hal itu sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Sirkuit Mandalika dikabarkan sudah rampung lebih dari 90 persen. Ricky mengakui kini pihaknya harus melengkapi aspek penunjang operasional, sebelum bisa menggelar balapan.

“Pekerjaan utama dari sisi struktur sirkuit ini sudah selesai. Sekarang, kami harus fokus ke aspek operasional. Termasuk dalam mendatangkan petugas sirkuit dan tim medis, serta memastikan kami memiliki perlengkapan yang memadai,” tutur Ricky.

Terdekat Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Superbike atau World Superbike (WSBK) 2021. Dalam kalender WSBK 2021, Indonesia akan menjadi seri ke-13, yang mana berlangsung pada 12-14 November 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)