Sukses di MotoGP Inggris 2021, Alex Rins Ketagihan Naik Podium

Kamis, 02 September 2021 - 01:01 WIB
loading...
Sukses di MotoGP Inggris 2021, Alex Rins Ketagihan Naik Podium
Alex Rins ketagihan naik podium setelah sukses pada seri ke 12 MotoGP 2021 di Silverstone akhir pekan lalu/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Alex Rins ketagihan naik podium setelah sukses pada seri ke 12 MotoGP 2021 di Silverstone akhir pekan lalu. Pembalap Suzuki Ecstar itu menyebut bahwa timnya layak mendapatkan podium yang diraihnya.

Rins berhasil finis di urutan kedua pada MotoGP Inggris 2021 . Hasil tersebut mengulangi pencapaiannya pada 2019 yang juga naik ke podium di Negeri Ratu Elizabeth. Bedanya, saat itu dia keluar sebagai pemenang.



Pembalap kelahiran Barcelona itu mengaku senang karena bisa kembali ke podium setelah mengalami penuruman performa pada awal musim ini. Padahal, musim lalu dia finis di urutan tiga klasemen akhir MotoGP 2020 dan membuatnya digadang-gadang menjadi juara dunia tahun ini.

Performanya yang kurang maksimal musim ini diperparah dengan kecelakaan yang dialaminya. Dia kecelakaan saat mengendarai sepedanya di Circuit de Barcelona awal Juni lalu dan membuatnya absen di MotoGP Catalan sampai GP Belanda.



Namun, hasil positif kemarin telah mengembalikan kepercayaan dirinya. Selain itu, Rins berharap bisa mempertahankan performanya di sisa balapan musim ini dan meraih podium lebih banyak lagi.

“Saya sangat senang untuk posisi kedua ini karena saya sedang memperhatikan klasemen dan sejak paruh pertama kejuaraan, kami mendapatkan banyak nol, banyak crash,” kata Rins dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (1/9/2021).

“Akhirnya, saya akan mengatakan bahwa kami memiliki potensi, kami memiliki kecepatan dan akhirnya kami finis lagi di puncak. Saya sangat senang karena mulai dari P10 itu tidak mudah. Saya berusaha menyalip secepat mungkin. Semua tim layak mendapatkan posisi ini, juga saya sendiri. Mari kita coba pertahankan performa ini karena saya pikir kita bisa mendapatkannya,” imbuhnya.

“Memang benar bahwa tahun lalu kami memberikan hasil yang baik. Tapi tahun ini semuanya berubah. Ada Yamaha, Ducati, Aprilia, Honda, mereka cukup kuat. Jadi, mari kita lihat apakah kita bisa melanjutkan performa ini. Dengan cara kerja seperti ini, saya pikir kami bisa meraih lebih banyak podium,” pungkas pembalap berusia 25 tahun itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)