Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Sensasional, Harry Maguire Mengaku Takjub

Kamis, 02 September 2021 - 14:05 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Sensasional, Harry Maguire Mengaku Takjub
Cristiano Ronaldo telah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Itu membuat bangga kapten Manchester United (MU), Harry Maguire. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Cristiano Ronaldo telah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional. Predikat itu membuat bangga kapten Manchester United (MU), Harry Maguire yang kini jadi rekan setimnya di Liga Inggris.



CR7 menjadi pahlawan saat Portugal menang 2-1 melawan Irlandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Grup A, Kamis (2/9/2021). Ronaldo memborong semua gol meski sempat gagal eksekusi penalti.

Gol yang lahir di penghujung laga itu merupakan yang ke-111 bagi Ronaldo selama membela Portugal. Itu menjadi jumlah terbanyak dalam sejarah sepak bola ditingkat timnas.

Ronaldo berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang pesepak bola asal Iran, Ali Daei yang sejauh ini telah menyumbang 109 gol.

Lebih lanjut, sejarah ini diukir Ronaldo tidak lama setelah kembali pulang ke klub lamanya, Man United. Setan Merah mendatangkan veteran berusia 36 tahun itu dari Juventus dengan kontrak dua musim.

Ini dianggap sebagai tekad kalau Ronaldo akan kembali mendulang prestasi-demi prestasi bersama Man United yang sudah lama gagal menjuarai Liga Inggris. Ini membuat Maguire turut senang atas pencapaian itu.

Maguire merasa beruntung dapat bekerja sama dengan Ronaldo di Old Trafford. Menurutnya, kehadiran Ronaldo akan membawa perkembangan pesat bagi klub.

“Luar biasa memiliki dia di klub dan saya yakin dia akan memiliki dampak besar di dalam dan di luar lapangan, dan banyak pemain dapat melihat dan belajar dan berkembang, dan kemudian, jelas, itu akan meningkatkan tim kami juga dengan rekor golnya,” ucap Maguire

“Jadi luar biasa memiliki dia di klub dan saya tak sabar untuk bertemu dengannya dalam beberapa hari," lanjutnya dilansir Daily Star saat menghadiri konferensi pers jelang partai Inggris vs Hungaria.



Saat ini, pemain-pemain Eropa tengah mengemban tugas negara di kualifikasi Piala Dunia 2022. Maguire dan Ronaldo baru akan kembali membela klub mulai 11 September 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)