Hasil Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Oktila/Sadiyah Menang, Hary Susanto Kalah

Kamis, 02 September 2021 - 09:34 WIB
loading...
Hasil Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Oktila/Sadiyah Menang, Hary Susanto Kalah
Wakil bulu tangkis Indonesia mulai beraksi di Paralimpiade Tokyo 2020. Oktila Leani Ratri/Sadiyah Khalimatus berlaga di pertandingan pertama fase grup. Foto: bwfbadminton
A A A
TOKYO - Dua wakil bulu tangkis Indonesia yang terdiri dari ganda putri dan tunggal putra mulai beraksi di Paralimpiade Tokyo 2020 . Oktila Leani Ratri/Sadiyah Khalimatus dan Hary Susanto berlaga di pertandingan pertama fase grup, Kamis (2/9/2021) pagi WIB.



Ganda putri berhasil memenangkan pertandingan, sementara Hary Susanto harus terpeleset. Pertandingan diawali Oktila/Sadiyah di nomor SL3-SU5 (movement affected on arm/leg) melawan wakil Thailand, Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul.

Oktila/Sadiyah bisa memenangkan pertandingan dua gim langsung dan membuat wakil Thailand kewalahan. Di gim pertama duo Indonesia itu berhasil menang dengan skor 21-9, sementara di gim kedua Oktila/Sadiyah berhasil menang dengan skor 21-13.

Hasil ini membuat keduanya kokoh di puncak klasemen sementara Grup A ganda putri para bulu tangkis nomor SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Sementara, di sektor tunggal putra, Hary Susanto kurang beruntung.

Hary yang bermain untuk tunggal putra nomor SL4 (movement affected on leg) kurang beruntung karena dikalahkan oleh wakil Prancis, Lucas Mazur. Pada pertandingan pertamanya di fase grup, Hary dikalahkan dalam dua gim langsung.

Di gim pertama, Mazur berhasil mengalahkan Hary dengan skor telak 21-3. Sementara, di gim kedua, Mazur kembali tampil konsisten bisa mengalahkan wakil Indonesia itu dengan skor 21-7.



Karena itu, Hary harus puas berada pada posisi ketiga pada klasemen sementara Grup A tunggal putra nomor SL4 Paralimpiade Tokyo 2020. Namun begitu, kesempatan Hary untuk mendulang poin masih terbuka lebar pada gim-gim berikutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)