Siap Menangi Laga Pertama Liga 1 2021/2021, Pemain Muda Persib Tak Sabar Hadapi Barito

Kamis, 02 September 2021 - 13:05 WIB
loading...
Siap Menangi Laga Pertama Liga 1 2021/2021, Pemain Muda Persib Tak Sabar Hadapi Barito
Persib Bandung akan memulai kiprahnya di Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Barito Putera, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Ini Jadi motivasi Beckham Putra. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan memulai kiprahnya di Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Barito Putera, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021). Pangeran Biru diharapkan bisa mengulang hasil bagus diawal musim.



Sebelum Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi Covid-19, Persib menjadi ssatu-satunya tim yang bisa memenangi tiga pertandingan pertama. Catatan itu menjadi sumber motivasi para pemain, tak terkecuali talenta muda, Beckham Putra.

Gelandang berusia 19 tahun itu mengaku sudah tidak sabar ingin menjalani laga pertamanya di Liga 1. Karena itu, Beckham akan memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan meski itu terbilang mepet.

“Persiapan terbilang mepet kita juga bergabung tidak lama cuma satu bulan, bahkan kurang dari satu bulan. Jadi kita semaksimal mungkin persiapan dengan kedekatan tim, dengan kegiatan outbound kemarin semoga kita makin bagus, hubungan makin erat,” kata Beckham.

Persaingan Beckham agar mendapatkan tempat di inti Persib terbilang sulit. Dia harus bersaing dengan gelandang lainnya macam Marc Klok, Mohammed Rashid dan Dedi Kusnandar. Situasi ini membuat dirinya harus bekerja keras mendapatkan kepercayaan pelatih Robert Alberts.

“Persaingan itu di tim adalah hal lumrah. Saya juga harus bisa membuktikan kepada pelatih, bahwa saya bisa menembus skuat (Persib), tidak hanya di bangku cadangan semoga bisa dipercaya pelatih di skuat tahun ini,” ucapnya lagi.

Beckham menilai stamina kuat amat dibutuhkan. Namun, disisi lain tidak bisa dipaksakan dalam kondisi saat ini. Terpenting adalah meminimalisir cedera. Dia hanya berharap Persib bisa mengoptimalkan latihan guna mencari kemenangan perdana di Liga 1.

“Fisik dan mental Alhamdulillah sekarang. Kemarin baru sembuh dari sakit jadi mulai betahap. Sekarang fisik sudah kembali bugar," imbuh adik kandung Gian Zola ini, dilaman resmi Persib.



"Kita juga uji tanding lawan Persib U-20 bermain dengan high pressure yang diinginkan head coach, kita bisa mengoptimalkan latihan di minggu-minggu kemarin,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)