Dovizioso Akan Bela Tim Satelit Yamaha di MotoGP, Cal Crutchlow Beri Wejangan

Kamis, 02 September 2021 - 17:05 WIB
loading...
Dovizioso Akan Bela Tim Satelit Yamaha di MotoGP, Cal Crutchlow Beri Wejangan
Cal Crutchlow menilai kembalinya Andrea Dovizioso ke lintasan MotoGP tidak akan mudah. Dia meyakini rider asal Italia itu akan mendapatkan banyak perbedaan. Foto: twitter
A A A
COVENTRY - Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow menilai kembalinya Andrea Dovizioso ke lintasan MotoGP tidak akan mudah. Dia meyakini rider asal Italia itu akan mendapatkan banyak perbedaan ketika menunggangi motor Yamaha YZR-M1.



Dovizioso bisa disebut pindahan dari Ducati sebelum akhirnya bergabung dengan tim satelit Yamaha, Petronas SRT. Nantinya, dia akan berduet dengan Valentino Rossi di sisa MotoGP musim 2021.

Namun, ini bukan kali pertama Dovizioso memperkuat tim Yamaha. Dia pernah menunggangi motor Yamaha pada 2012 bersama tim satelitnya juga kala itu, yakni Tech3.

Bersama Petronas Yamaha SRT, Dovizioso akan kembali menunggangi motor YZR-M1. Tentu motor ini berbeda dari yang pernah dia ditunggangi saat membalap di Ducati. Saat bersama Ducati, pembalap berusia 35 tahun itu menunggangi Ducati Desmosedici.

Karena hal ini, Crutchlow mengungkapkan kembalinya Dovizioso ke MotoGP tidak akan mudah. Sebab, dia harus beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 yang diklaim sangat berbeda dengan Ducati Desmosedici.

Meski demikian, Crutchlow mengakui dengan kemampuan dan pengalamannya, Dovizioso bisa saja mendapatkan hasil yang positif. Pembalap asal Inggris itu juga mengatakan siap bekerja sama untuk memberi hasil positif kepada Yamaha.

“Saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik, tetapi dia akan merasakan banyak perbedaan dibandingkan dengan motor yang dia miliki sebelumnya,” ucap Crutchlow, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/9/2021),



“Dia telah membalap selama beberapa musim dengan Ducati dan dia tidak akan menemukan keuntungan yang dia miliki. Ini tidak akan mudah,” sambungnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)