Fans Arsenal Percaya Tomiyasu Bisa Redam Ronaldo di Liga Inggris

Kamis, 02 September 2021 - 18:05 WIB
loading...
Fans Arsenal Percaya Tomiyasu Bisa Redam Ronaldo di Liga Inggris
Fans Arsenal percaya bek baru Takehiro Tomiyasu bisa menjadi penghalang bagi penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo di Liga Inggris 2021/2022. Foto: twitter
A A A
LONDON - Fans Arsenal percaya bek baru Takehiro Tomiyasu bisa menjadi penghalang bagi penyerang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo di Liga Inggris 2021/2022. Keyakinan itu mencuat setelah penggemar The Gunners melihat cuplikan video ‘duel’ antara Tomiyasu dan Ronaldo di Liga Italia.



Tomiyasu baru saja direkrut Arsenal dari Bologna pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Jepang itu diharapkan bisa memperkuat pertahanan Arsenal yang sejauh ini sudah kebobolan sembilan gol dari tiga laga awal Liga Inggris 2021/2022.

Artinya, pemain berusia 22 tahun itu harus bisa menghentikan para penyerang haus gol, termasuk Ronaldo yang kembali pulang ke Old Trafford.

Tomiyasu dan Ronaldo pernah meramaikan Liga Italia. Tomiyasu selaku bek tengah bermain untuk Bologna. Sedangkan CR7 menjadi ujung tombak Juventus.

Para penggemar Arsenal sangat yakin Tomiyasu sebagai ‘antitesis’ bagi Ronaldo jika nanti Arsenal bentrok Man United. Pada suatu forum, para pendukung klub London Utara itu berkelakar soal Ronaldo dan Tomiyasu.

“Cristiano (Ronaldo) datang ke Liga Inggris untuk menjauh dari (Takehiro) Tomiyasu,” kata seorang penggemar dikutip dari The Sun, Kamis (2/9/2021).

“Saya yakin. Dia (Takehiro Tomiyasu) lebih baik dari (Cristiano) Ronaldo, Anda tidak bisa memberi tahu saya sebaliknya,” ujar fans lainnya.

“Kami membawanya sebagai tanggapan atas CR7 untuk (Manchester) United, ayo!,” seru penggemar lainnya.

Tidak sedikit juga yang merasa Tomiyasu punya kemampuan untuk menghentikan Ronaldo di Liga Inggris. Apalagi, kapten Portugal itu punya ambisi besar setelah pulang ke Old Trafford.

Tomiyasu dinilai sebagai bek tangguh yang mempunyai kemampuan duel udara yang sangat kuat. Tercatat, dia merupakan salah satu pemain penting di Bologna yang membukukan 100 persen catatan bermain sebagai pemain utama.



Di sisi lain, Ronaldo merupakan salah satu penyerang terhebat sepanjang sejarah. Berbagai rekor sudah dicapai oleh pemain berpaspor Portugal tersebut. Karena itu, menarik untuk melihat bagaimana persaingan antara Tomiyasu dan Ronaldo di Liga Inggris 2021/2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)