Jelang Laga Pertama Liga 1 2021/2022, Madura United Pantau Kondisi Pemain Asing

Kamis, 02 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jelang Laga Pertama Liga 1 2021/2022, Madura United Pantau Kondisi Pemain Asing
Madura United kedatangan pemain asing, Jin-sung Kim, jelang laga pertama Liga 1 2021/2022 kontra PS TIRA. Dia diproyeksikan menggantikan Jacob Pepper. Foto: LIB
A A A
JAKARTA - Madura United kedatangan pemain asing baru, Jin-sung Kim, jelang laga pertama Liga 1 2021/2022 kontra PS TIRA. Kehadiran bek asal Korea Selatan itu diproyeksikan mengisi slot yang ditinggal Jacob Pepper.



Meski sudah mengikuti latihan tim, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) belum bisa memastikan apakah pemain berusia 24 tahun itu bisa turun saat menghadapi PS TIRA, Jumat (3/9/2021).

RD menyatakan masih akan memantau kondisi perkembangan Kim. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila kondisi fisik prima, maka akan diberikan kesempatan untuk segera melakukan debutnya.

RD menegaskan tampil atau tidaknya Kim tergantung dari kondisi sang pemain. Dia tidak ingin memaksakan rekrutan anyaranya itu tampil apabila dalam kondisi yang kurang ideal.

"Kim Jin Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini. Kami masih belum menjanjikan untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United di Liga 1 melawan PS TIRA,” RD

“Tetapi, peluang untuk memainkannya ada. Masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim," sambungnya, dilaman resmi LIB

Sementara perihal syarat yang harus dipenuhi yakni pemain wajib dua kali vaksin baru bisa diturunkan dalam pertandingan, RD merasa tidak ada masalah. Dia menjelaskan Kim sudah menjalani vaksinasi di negara asalnya.



“Kim (Kim Jin Sung) sudah jalani vaksin, sertifikat vaksinnya diterbitkan oleh Pemerintah Korea Selatan,” jelas pelatih berusia 54 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)