Momen Latihan Argentina; Akurasi Tendangan Bebas Messi Bikin Melongo

Kamis, 02 September 2021 - 23:52 WIB
loading...
Momen Latihan Argentina; Akurasi Tendangan Bebas Messi Bikin Melongo
Aksi bintang tim nasional (timnas) Argentina Lionel Messi membuat takjub /Foto/Twitter
A A A
CARACAS - Aksi bintang tim nasional (timnas) Argentina Lionel Messi membuat takjub saat menjalani latihan jelang melawan Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Dalam prosesi latihannya, pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) ini menyelipkan sesi tendangan bebas.

Hal itu diabadikan dalam rekaman video oleh jurnalis internal Timnas Argentina , Roy Nemer dan diunggah di akun Twitter pribadinya pada Kamis (2/9/2021). Dalam video itu menunjukkan kehebatan akurasi tendangan bebas Lionel Messi .



Peraih enam kali Ballon d'Or ini terlihat mengambil tiga kali kesempatan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Meski begitu, tendangan bebas ini tidak ada pagar betis yang mengawalnya.

Messi mengawali tendangan pertama dengan ancang-ancang yang tidak terlalu jauh. Ketika ia melepaskan tembakan, bola meluncur sedikit melambung ke arah kiri bawah gawang.



Tendangan itu hanya membuat kiper di bawah mistar gawang terdiam dan terpaku melihat bola. Meski kebobolan, sang kiper memungut bola dari gawang dan mengembalikannya untuk menantang Messi melakukan tendangan kedua.

Di tendangan kedua, Messi kali ini mengambil ancang-ancang lebih jauh dari sebelumnya. Ia pun melepaskan tendangan yang jauh lebih terarah dari sebelumnya yakni ke pojok kiri atas gawang.

Kiper pun sempat melompat ke arah datangnya bola, namun bola yang melaju dengan kencang tak dapat ia tepis. Tendangan itu sontak memicu sorakan kekaguman dari beberapa orang yang hadir di sana.

Sampai puncaknya di tendangan ketiga, Messi kali ini menendang bola dengan kencang. Bola memang tidak masuk, namun si kulit bundar menghantam keras mistar gawang.

Hal itu pun memicu tawa bernada kagum orang yang berada di balik kamera. Bahkan momen tersebut berdasarkan laman Mundoalbiceleste menobatkan Messi kini memiliki akurasi tendangan yang meningkat.

“Keakuratan Lionel Messi dalam hal tendangan bebas telah meningkat selama bertahun-tahun ketika sebuah video muncul dari salah satu sesi latihan Argentina baru-baru ini. Tiga jenis tendangan bebas yang berbeda dari Messi, semuanya sama-sama mengesankan,” tulis laman tersebut.

Messi dkk terdekat akan melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL melawan Venezuela. Laga yang berlangsung di Estadio Olimpico de la UCV ini akan dimulai pada Jumat 3 September 2021 pukul 07.00 WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)