Bungkam Tauson, Ashleigh Barty ke Babak Ketiga AS Terbuka 2021

Jum'at, 03 September 2021 - 01:30 WIB
loading...
Bungkam Tauson, Ashleigh Barty ke Babak Ketiga AS Terbuka 2021
Langkah Ashleigh Barty belum terbendung di grand slam AS Terbuka 2021/Foto/usopen.org
A A A
NEW YORK - Langkah Ashleigh Barty belum terbendung di grand slam AS Terbuka 2021 . Petenis asal Australia itu lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Clara Tauson (Denmark), Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Berstatus unggulan pertama, tanpa hambatan Barty menang 6-1 dan 7-5.

Barty menunjukkan kualitasnya dengan mendominasi jalannya pertandingan sejak set pertama. Ia benar-benar menguasai permainan dan tak memberikan Tauson kesempatan untuk membalas.



Pada set pertama, Barty benar-benar bermain di atas angin. Sehingga ia mampu melibas set pertama itu dengan skor 6-1. Barty hanya membiarkan Tauson meraih satu poin saja di set pertama tersebut.

Kendati begitu, perlawanan nyatanya diberikan oleh Tauson di set kedua. Pertarungan berjalan menarik di antara kedua tunggal putri tersebut.



Tauron berhasil mengimbangi permainan Barty. Bahkan Tauron sempat membuat skor menjadi 6-5, di mana mau tak mau Barty harus mencari satu kemenangan lagi agar ada jarak dua poin di antara mereka.

Barty tidak panik dan berhasil merebut kemenangan di poin krusial tersebut. Alhasil, Barty sukses memenangkan set kedua dengan skor 7-5 dan menutup laga babak kedua US Open 2021.

Barty sempat kesulitan menghadapi permainan Tauson di set kedua karena laga itu adalah pertemuan pertama mereka. Jadi, Barty bisa dikatakan buta dengan permainan petenis berusia 18 tahun.

Meski masih sangat muda, Tauson sanggup membuat Barty harus merebut poin ketujuhnya di set kedua. Barty dipaksa harus berusaha sedikit untuk bisa menghajar petenis muda asal Denmark tersebut.

Kini, dengan kemenangan itu Barty akan terus melaju ke babak ketiga US Open 2021. Hasil laga melawan Tauson tersebut juga menandakan keberhasilan Barty menjaga peringkat pertamanya di WTA selama 86 minggu secara beruntun dan 92 secara keseluruhan.

Sulit dipercaya, tetapi petenis asal Australia berusia 25 tahun itu mendekati rekor fantastis Lindsay Davenport (98) dan Justine Henin (117) dalam daftar penguasa peringkat pertama WTA terlama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)