Kualifikasi Piala Dunia 2022; Hungaria vs Inggris, Tiga Singa Jadi Korban Rasis

Jum'at, 03 September 2021 - 07:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022; Hungaria vs Inggris, Tiga Singa Jadi Korban Rasis
Inggris menang 0-4 atas Hungaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hanya saja, skuad The Three Lions jadi sasaran rasis fans tuan rumah. Foto: reuters
A A A
BUDAPEST - Inggris menang 4-0 atas Hungaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Grup I, Jumat (3/9/2021). Hanya saja, skuad The Three Lions jadi sasaran rasis fans tuan rumah.



Berlokasi di Puskas Arena, Hungaria, duel Hungaria vs Inggris disaksikan ribuan penonton. Namun, kejadian tak mengenakkan bagi The Three Lions sudah terasa menjelang kick-off.

Ketika Mason Mount dkk berlutut sebagai tanda menghormati kesetaraan, pendukung tuan rumah justru menyanyikan nada rasis. Beruntung beberapa pemain mengaku tak mendengar hal itu.

“Saya tidak mendengarnya. Saya akan berbicara dengan anak-anak dan melihat apakah mereka mendengarnya,” ucap penyerang Inggris, Harry Kane, dikutip dari laman ITV.

“Dengar, kami harus melaporkannya ke UEFA sesuai aturannya. Jika itu masalahnya, semoga UEFA bisa menjadi kuat,” lanjutnya.

Hal yang sama disampaikan rekan setim Kane, John Stones. Meski tidak mendengar, Stones berharap ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang.

"Saya pribadi tidak mendengarnya, saya sudah diberitahu tentang itu setelahnya. Sangat menyedihkan untuk berpikir bahwa ini terjadi di pertandingan kami dan saya berharap UEFA dan siapa pun yang perlu mengurusnya melakukannya dan saya yakin mereka akan melakukannya,” kata Stones.

Akhirnya laga pun berlangsung normal apa adanya. Namun, tindakan tidak mengenakkan kembali terjadi ketika Raheem Sterling mencetak gol pertamanya pada menit 54.

Ketika merayakan gol di pinggir lapangan, Sterling dilempar gelas plastik secara bertubi-tubi oleh pendukung Hungaria. Namun, Sterling tetap mendapat kartu kuning karena diduga memprovokasi.

Berdasarkan laporan ITV, kejadian rasis juga diterima Jude Bellingham saat melakukan pemanasan untuk menjadi pemain pengganti. Bellingham dicemooh dengan nyanyian monyet oleh oknum pendukung tuan rumah.



Meski begitu, di balik serangkaian serangan ini, Inggris tampil perkasa empat gol tanpa balas. Selain gol Sterling tadi, Harry Kane (62’), Harry Maguire (68’), dan Declan Rice (87’) turut berkontribusi atas kemenangan ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)