Kualifikasi Piala Dunia 2022; Italia vs Bulgaria, Mancini Geram Gagal Menang

Jum'at, 03 September 2021 - 08:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022; Italia vs Bulgaria, Mancini Geram Gagal Menang
Duel Italia vs Bulgaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Eropa, Grup C berakhir tanpa pemenang. Itu membuat pelatih Roberto Mancini kecewa. Foto: reuters
A A A
FLORENCE - Duel Italia vs Bulgaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 , zona Eropa, Grup C berakhir tanpa pemenang. Itu membuat pelatih Roberto Mancini kecewa.



Bertanding di Artemio Franchi, Firenze, Jumat (3/9/2021), Italia selaku tuan rumah ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria. Padahal Gli Azzurri sempat unggul dulu lewat Federico Chiesa (16) sebelum dibalas Atanas Iliev (40).

Mancini menyambut hasil ini dengan dingin. Sebab, dia merasa pasukannya layak menang. Pernyataan itu tidak salah karena Italia cukup menguasai pertandingan.

Juara Piala Eropa 2020 itu mencatat penguasaan bola sebesar 79% berbanding 21% . Selain itu, mereka juga menembakkan tendangan ke gawang Bulgaria sebanyak delapan kali. Berbeda jauh dengan lawannya yang hanya melakukan dua kali shoot on goal.

Namun, kuatnya pertahanan Bulgaria tidak sanggup dijebol lebih dari sekali oleh pasukan Mancini. Pelatih asal Italia itu pun mengaku bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik.

“Kami seharusnya lebih klinis. Kami menciptakan banyak peluang. Itu adalah salah satu pertandingan di mana bahkan jika kami bermain selama setengah jam lagi, bola tidak akan masuk,” kata Mancini.



“Mereka bertahan dengan baik, kami melakukan yang terbaik. Mereka mencetak gol melalui serangan balik, itulah sepak bola,” imbuhnya, dilansir dari Miami Herald.

Meski imbang, Italia tetap mencetak rekor pada pertandingan kandang itu. Nicolo Barella dkk menyamakan rekor Spanyol yang tak terkalahkan sepanjang 35 pertandingan.

Hanya saja, hasil itu juga membuat Italia gagal menjaga start sempurna pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka duduk di posisi pertama Grup C dengan 10 poin hasil dari tiga menang dan satu imbang.



Selanjutnya, Negeri Pizza akan bertanding melawan Swiss yang duduk di peringkat dua dan baru memainkan dua pertandingan. Pertandingan itu akan digelar Senin, (6/3/2021) dini hari WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)