AS Terbuka 2021; Melaju ke putaran Ketiga, Novak Djokovic Puji Penonton

Jum'at, 03 September 2021 - 09:38 WIB
loading...
AS Terbuka 2021; Melaju ke putaran Ketiga, Novak Djokovic Puji Penonton
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic berhasil melaju ke putaran ketiga Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021. Dia mengalahkan Tallon Griekspoor. Foto: reuters
A A A
NEW YORK - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic berhasil melaju ke putaran ketiga Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021. Dia mengalahkan Tallon Griekspoor dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-2, Jumat (3/9/2021) pagi WIB.



Petenis asal Serbia itu mengatakan bahwa permainannya pada putaran kedua AS 2021 lebih baik dibanding sebelumnya. Menurutnya, suasana di lapangan sangat meriah dengan adanya penonton yang kembali hadir setelah pandemi covid-19 melanda dunia tahun lalu.

“Itu jelas penampilan yang lebih baik dari sisi saya daripada beberapa malam yang lalu. Sekali lagi, suasana luar biasa. Itu selalu menyenangkan bermain di depan penggemar New York di sesi malam,” kata Djokovic dilansir dari Tennishead.

“Kalian membawa banyak energi kepada kami dan saya pikir kami telah mengatakan ini sebelumnya, tetapi kami tidak dapat menerima momen ini begitu saja. Lima belas bulan terakhir sangat sulit bagi semua orang di planet ini,” imbuhnya.

“Bagi kami di tenis, kami tidak memiliki terlalu banyak turnamen di mana kami bermain di depan orang banyak, jadi senang anda kembali. Rasanya luar biasa berada di lapangan," ucap Djokovic.

"Saya termotivasi seperti biasa untuk melakukannya dengan baik. Saya bukan satu-satunya pemain yang ingin masuk jauh ke dalam turnamen,” lanjut petenis tunggal putra berusia 34 tahun itu.

Djokovic sejatinya sedang mengejar gelar Grand Slam keempatnya tahun ini. Sebelumnya, dia telah memenangkan trofi Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Selain itu, kegagalannya membawa medali pada Olimpiade Tokyo 2020 membuatnya kian haus gelar pada turnamen yang dihelat di New York itu. Itu sebabnya, Djokovic berharap bisa melengkapi Grand Slam-nya tahun ini di AS Terbuka.

“Mudah-mudahan, saya akan mendapatkan trofi. Itu sebabnya saya di sini. Saya berusaha menjadi yang terbaik yang saya bisa setiap hari. Mari lihat apa yang terjadi,” pungkasnya.



Selanjutnya, Djokovic akan bertanding melawan Kei Nishikori pada putaran ketiga. Pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat, (1/9/2021) waktu setempat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)