Kualifikasi Piala Dunia 2022; Chile vs Brasil, Negeri Samba Dibikin Repot

Jum'at, 03 September 2021 - 10:10 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia...
Brasil meraup poin penuh pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di markas Chile. Tapi, itu tidak diraih Negeri Samba dengan mudah. Foto: reuters
A A A
SANTIAGO - Brasil sukses meraih poin penuh pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di markas Chile. Hanya saja, Negeri Samba dibikin repot sebelum memetik kemenangan 1-0.

Bentrok di Monumental David Arellano, Jumat (3/9/2021), duel Chile vs Brasil berkahir 0-0 di babak pertama. Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-64 setelah Everton Ribeiro menjebol gawang tuan rumah. Itu menjadi satu-satunya gol yan tercipta.



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Walau menjadi tim tamu, Brasil berinisiatif melakukan serangan sejak awal pertandingan. Pada menit pertama, armada Tite sudah mendapatkan tendangan sudut setelah kerjasama antara Gabriel Jesus dan Vinicius Jr membahayakan kotak penalti Chile.

Selanjutnya, Chile mulai bangkit setelah ditekan Selecao –julukan Brazil- di menit-menit awal. Mereka mendapatkan penguasaan bola sebesar 60% setelah permainan berjalan 14 menit.

Namun, Brasil mendapatkan peluang emas pada menit 27 lewat sepakan Gabriel Jesus yang tinggal berhadapan dengan Claudio Bravo. Akan tetapi, tendangannya belum berhasil merobek gawang Chile.

Setelah itu, gentian Cile yang kembali menekan Brasil setelah setengah jam laga berjalan. Pada menit 33, Ivan Morales merobek gawang Brasil yang dikawal Weverton tapi gol tersebut dianulir karena offside.

Pertandingan terus berlangsung secara terbuka dengan kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Weverton benar-benar menjadi tembok kuat Brasil karena berhasil menahan gempuran pemain Cile menjelang akhir babak pertama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)