Paralimpiade Tokyo 2020; Habisi Wakil Thailand, Fredy Setiawan Tembus Semifinal

Jum'at, 03 September 2021 - 11:24 WIB
loading...
Paralimpiade Tokyo 2020; Habisi Wakil Thailand, Fredy Setiawan Tembus Semifinal
Cabor para badminton meloloskan satu wakil ke semifinal ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Fredy Setiawan yang turun di nomor SL4 bisa mengalahkan Siripong Teamarrom. Foto: PB Djarum
A A A
TOKYO - Hasil positif diraih Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 . Cabor para badminton baru saja meloloskan satu wakil ke babak semifinal pada Jumat (3/9/2021) pagi WIB.



Tunggal putra Indonesia, Fredy Setiawan yang turun di nomor SL4 berhasil mengalahkan wakil Thailand, Siripong Teamarrom. Dia menang dua gim langsung dengan 21-17 dan 21-11.

Teamrrom sempat memberikan perlawanan ketat di gim pertama. Akan tetapi, permainan apik Fredy berhasil membuat lawan kembali berada di bawah tekanan sekaligus merebut gim kedua.

Hasil ini memastikan langkah Fredy ke babak semifinal setelah sebelumnya juga meraih kemenangan di laga perdana grup. Pada pertandingan pertama kemarin, Fredy sukses menumbangkan wakil Korea, Shin Kyung Hwan.

Tampil meyakinkan sejak awal pertandingan, Fredy tanpa kesulitan mengalahkan Kyung Hwan dengan skor 21-8 dan 21-9. Sayangnya, hasil positif ini gagal diikuti dua wakil Indonesia lainnya yakni Hary Susanto dan Ukuk Rukaendi.

Hary Susanto yang turun di nomor tunggal putra SL4 gagal mengatasi wakil India, Suhas Yathiraj. Hary sudah tertekan sejak gim pertama. Kesulitan untuk bangkit membuatnya kembali takluk dim gim kedua dengan 6-21 dan 12-21.

Hasil serupa juga didapat Ukun Rukaendi yang turun di nomor tunggal putra SL3. Ukun gagal mengatasi perlawanan tunggal putra asal Inggris, Daniel Bethell.



Tekanan yang diberikan lawan membuat Ukun sulit mengembangkan permainan di gim pertama. Sayangnya, setelah Ukun mulai mendapat ritme permainan, Daniel bisa kembali bangkit dan menutup pertandingan lewat dua gim langsung dengan 21-8 dan 21-12.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)