Hamilton Bantah Kabar Dirinya Tak Suka George Russell Promosi ke Mercedes

Sabtu, 04 September 2021 - 08:01 WIB
loading...
Hamilton Bantah Kabar Dirinya Tak Suka George Russell Promosi ke Mercedes
Hamilton Bantah Kabar Dirinya Tak Suka George Russell Promosi ke Mercedes. Foto: Hamilton
A A A
ZANDVOORT - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton , mengatakan akan menyambut kehadiran calon pengganti Valtteri Bottas yaitu George Russell. Ia menilai calon rekan satu timnya itu akan memberikan dampak yang bagus di masa depan bersama tim Mercedes.

Pembalap Williams Racing, George Russell secara luas diperkirakan akan dipromosikan bersama Hamilton untuk musim 2022 sebagai pengganti Valtteri Bottas di tim Mercedes. Sedangkan Bottas dirumorkan akan mengisi bangku kosong ke tim Alfa Romeo semenjak peninggalan Kimi Raikkonen diakhir musim nanti.



Jelang GP Belanda pada akhir pekan nanti, spekulasi tentang kabar Russel ke tim Mercedes semakin menguap. Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton memberi komentar tentang calon satu timnya itu di musim depan. Pernyataan yang ia sampaikan sekaligus membantah kabar yang beredera jika dirinya tidak senang dengan rekan senegaranya itu.

Hamilton juga menambahkan Russel adalah seorang pembalap yang cepat. Ia juga menilai pembalap berusia 23 tahun tersebut memiliki sikap yang rendah hati.

“Sejujurnya saya pikir itu akan bagus. George adalah pembalap yang sangat berbakat, jelas. Saya akan mengatakan mungkin satu-satunya sorotan dari minggu lalu adalah putaran kualifikasinya, itu luar biasa,” ucap Hamilton, dilansir dari Crash, Jumat (3/9/2021).

“Saya pikir dia rendah hati, saya pikir dia punya pendekatan yang bagus. Tentu saja menjadi orang Inggris yang saya bayangkan mungkin membantu dalam hal komunikasi,” sambungnya.

Sementara itu, pembalap Red Bull Racing , Max Verstappen juga memberikan anggapan tentang rumor kedatangan Russel ke tim Mercedes pada Kamis (2/9/2021). Menurutnya kedatangan Russel akan memiliki persaingan panas dan menyulitkan Hamilton.

Mendengar komentar tersebut, Hamilton lantas menyangkalnya. Ia menegaskan bahwa dengan kedatangan Russel ketika sudah diresmikan, ia tidak perlu untuk menunjukkan sesuatu sebagai pembuktian.

“Saya tidak merasa punya sesuatu untuk dibuktikan. Jika ada, jika ternyata saya punya rekan setim baru, saya berada di tempat yang berbeda dalam hidup saya. Saya senang melihat anak-anak muda datang,” imbuhnya

“Bukannya aku ingin kalah dari anak muda, tentu saja! Tapi saya senang melihat perkembangan olahraga karena saya adalah penggemar olahraga pada akhirnya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)