Swedia vs Spanyol: Tim Matador Kalah, Busquets Bicara Skenario Buruk

Jum'at, 03 September 2021 - 15:11 WIB
loading...
Swedia vs Spanyol: Tim Matador Kalah, Busquets Bicara Skenario Buruk
Sergio Busquets (kanan) saat Timnas Spanyol takluk 1-2 di markas Swedia dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Kolase/fcbarcelonanoticias.com/livescore
A A A
STOCKHOLM - Timnas Spanyol menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Swedia di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa . Kapten tim, Sergio Busquets, menyebut Tim Matador harus siap dengan skenario buruk.

Bertanding di Stadion Friends Arena, Stockholm, Jumat (3/9/2021) WIB, Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Carlos Soler pada menit ke-5. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya, Swedia berhasil menyamakan skor lewat Alexander Isak pada menit ke-6.



Di babak kedua, Swedia membuat kejutan dengan berbalik memimpin melalui gol Viktor Claesson memanfaatkan umpan Dejan Kulusevki pada menit ke-57. Hingga laga berakhir, Swedia berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sekaligus memaksa Spanyol pulang dengan kekalahan.

Hasil itu membuat Swedia naik ke puncak klasemen Grup B dengan 9 poin dari 3 laga. Sebaliknya, Spanyol turun ke posisi kedua dengan koleksi 7 poin dari 4 pertandingan.

Sergio Busquets yang tampil sejak menit pertama sebagai kapten Timnas Spanyol mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurut gelandang 33 tahun, hasil itu memaksa timnya berhadapan dengan skenario buruk.

"Masih ada sejumlah pertandingan yang harus dilalui, bahkan jika saat ini skenarionya bukan yang terbaik," kata Sergio Busquets dikutip Marca, Jumat (3/9/2021).

"Grup ini jauh lebih rumit sekarang dan kami tidak memiliki banyak hal di tangan kami sendiri," lanjut sang kapten.
Swedia vs Spanyol: Tim Matador Kalah, Busquets Bicara Skenario Buruk

Dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Spanyol akan menghadapi Georgia (6 September) kemudian Kosovo (9 September). Busquets berharap timnya dapan memetik poin penuh dalam dua laga tersebut supaya bisa lolos dari fase grup.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)