Jumlah Gol Ronaldo di Timnas Portugal Masuk Guinness World Records

Jum'at, 03 September 2021 - 21:01 WIB
loading...
Jumlah Gol Ronaldo di Timnas Portugal Masuk Guinness World Records
Jumlah Gol Ronaldo di Timnas Portugal Masuk Guinness World Records. Foto: IST
A A A
FUNCHAL - Cristiano Ronaldo baru saja menerima pengharaan dari Guinness World Record . Penghargaan tersebut diterima usai Ronaldo memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

Penghargaan berbentuk piagam tersebut langsung diunggah Ronaldo di akun Instagram pribadinya, @Cristiano. Pada unggahan tersebut, megabintang Manchester United itu mengklaim dirinya akan terus mengukir sejarah setinggi-tingginya.



"Terima kasih kepada Guinness World Records," tulis Cristiano Ronaldo pada keterangan foto unggahannya, Jumat (3/9/2021).

"Selalu bagus untuk diakui sebagai pemecah rekor dunia. Mari terus mencoba untuk mengatur angka lebih tinggi lagi!" lanjut Ronaldo.

CR7 -julukan Ronaldo- memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk Tim Nasional saat membela Portugal di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kala itu, Ronaldo sukses membawa Selecao das Quinas mengatasi perlawanan Irlandia pada laga lanjutan Grup A.

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo mencetak dua gol di laga tersebut. Berkat brace yang disumbangkan Cristiano Ronaldo itu, Timnas Portugal pun menang 2-1 atas Irlandia.

Dua gol itulah yang membuat total gol internasional Cristiano Ronaldo kini menjadi 111 gol. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Cristiano Ronaldo sukses melewati rekor pesepak bola legenda Iran, yakni Ali Daei yang sebelumnya mencatatkan 109 gol internasional. Dengan demikian, Ronaldo kini unggul dua gol dari Ali Daei yang sudah cukup lama berdiri sendirian di puncak daftar pencetak gol terbanyak level internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)