AS Terbuka 2021: Medvedev Lolos 16 Besar, Alcaraz Catat Sejarah

Sabtu, 04 September 2021 - 06:30 WIB
loading...
AS Terbuka 2021: Medvedev Lolos 16 Besar, Alcaraz Catat Sejarah
Carlos Alcaraz menorehkan sejarah di AS Terbuka/Foto/Twitter
A A A
NEW YORK - Langkah Daniil Medvedev belum terbendung di Grand Slam AS Terbuka 2021 . Petenis Rusia itu lolos ke ke babak 16 besar usai mengalahkan Pablo Andujar (Spanyol). Sedangkan Carlos Alcaraz menorehkan sejarah setelah menyingkirkan Steanos Tsitsipas.

Medvedev menang tiga set langsung 6-0, 6-4 dan 6-3 pada putaran ketiga di Billie Jean King National Tennis Center, Sabtu (4/9/2021) dini hari WIB.



Kemenangan ini sekaligus mencatatkan Medvedev belum pernah kehilangan satu set pun sepanjang AS Terbuka 2021. Dia pun melanjutkan dominasinya ketika berjumpa Andujar.

Medvedev sukses memenangkan 76 persen dari poin servis pertama. Dia pun sukses mengamankan kemenangan usai bermain dengan tempo satu jam 56 menit.



Petenis unggulan kedua pun senang dapat dapat terus bermain dengan tiga set langsung. Apalagi dengan begitu dapat menyimpan kekuatan untuk menghadapi sisa turnamen.

“Pertandingan yang sungguh hebat. Selalu menyenangkan untuk menyelesaikan laga dengan straight set. Makin bagus jika dapat memenangkan laga dengan straight set. Set kedua dan ketiga lebih ketat dan melakukan banyak reli panjang. Saya senang dengan level permainan ini dan senang dengan segala hal,” kata Medvedev di laman resmi ATP.

Selanjutnya, pemain berusia 25 tahun tersebut akan menghadapi petenis Inggris, Daniel Evans. Meski belum pernah bertemu, Medvedev merasa permainan Evans akan menjadi lawan yang sulit.

“Sulit untuk menggambarkannya dengan satu kata. Namun, sudah pasti dia akan sulit. Dia sangat pintar dan sudah menjadi pemain papan atas selama beberapa tahun,” ujarnya.

Sementara Carloz Alcaraz berhasil mengalahkan petenis Yunani Tsitsipas dengan pertarungan panjang 6-3, 4-6, 7-6 (7-2), 0-6, 7-6 (7-5).

Alcaraz (lahir 5 Mei 2003) tercatat sebagai petenis termuda Spanyol yang lolos ke babak keempat setelah Rafael Nadal pada 2006. Juga menjadi yang termuda di AS Terbuka setelah Michael Chang dan Pete Sampras pada 1989.

Selain itu, dia menjadi petenis termuda yang mengalahkan lawan dengan unggulan 3 besar, sejak diberlakukannya ranking ATP di AS Terbuka pada 1973.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4146 seconds (0.1#10.140)