Timnas Argentina Menuai Protes Klub Liga Inggris

Sabtu, 04 September 2021 - 21:04 WIB
loading...
Timnas Argentina Menuai Protes Klub Liga Inggris
Kebijakan timnas Argentina menuai protes klub Inggris/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Klub Liga Inggris protes kebijakan timnas Argentina selama jeda internasional. Tottenham Hotspur dan Aston Villa ingin pemain Tim Tango dipulangkan lebih awal.

Selain ancaman virus FIFA yang mengganggu kebugaran pemain, klub Inggris tersebut juga agar pemain yang kembali bisa punya waktu menjalani protokol kesehatan Inggris terkait wabah Covid-19.



Seperti diketahui, selama jeda internasional klub-klub mengirimkan pemainnya kepada tim nasional. Namun, di sisi lain para pemain juga mendapat risiko bakal mendapat cedera.

Seperti diberitakan Sky Sports, Sabtu (4/9/2021), Tottenham dan Aston Villa mengirim beberapa pemainnya. The Lilywhites -julukan Tottenham- mempersilakan Cristian Romero dan Giovani Lo Celso berangkat ke Argentina.



Sementara Aston Villa juga melepas Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez. Hanya saja, pihak Aston Villa rupanya hanya mengirimkan pemainnya untuk dua dari tiga laga Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Pihak Aston Villa tidak mau kehilangan pemain berharganya, karena harus menjalani isolasi. Sedangkan Tottenham diketahui sudah menyadari konsekuensi tersebut, namun tetap berharap Romero dan Lo Celso dapat kembali pekan depan.



Sesuai ketentuan pemerintah Inggris, seluruh pendatang wajib menjalani isolasi selama 10 hari, sebelum bisa beraktifitas. Termasuk di antaranya pemain yang menjalani tugas internasional.

Jika baru kembali usia laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia, maka para pemain akan absen di satu laga. Oleh sebab itu, baik Tottenham dan Aston Villa berharap pemainnya dapat kembali lebih cepat.

Meski begitu, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni memastikan seluruh pemain akan tetap bersama, hingga jeda laga terkahir kualifikasi berakhir. Maka, tidak ada anak asuhnya yang kembali ke klubnya lebih awal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)