Resmi Gantung Sepatu, Mandzukic: Saya Menanti Babak Baru

Sabtu, 04 September 2021 - 13:00 WIB
loading...
Resmi Gantung Sepatu, Mandzukic: Saya Menanti Babak Baru
Mario Mandzukic resmi pensiun sebagai pemain sepak bola/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Mario Mandzukic resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola, Jumat (3/9/2021). Striker asal Kroasia itu gantung sepatu setelah berkarier secara profesional sejak 2004.

Mandzukic terakhir membela AC Milan dengan kontrak jangka pendek. Dia berseragam Milan pada Januari 2021 dengan maksud meningkatkan sisi menyerang dari tim besutan Stefano Pioli tersebut.



Namun, rencana Milan tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Sebab, pemain berusia 35 tahun itu gagal menunjukkan performa terbaik setelah hanya tampil dalam 10 laga Serie A Italia dan satu pertandingan di Liga Europa.

Sebelum membela Milan, Mandzukic tercatat pernah bergabung bersama klub-klub besar seperti Juventus, Bayern Munich dan Atletico Madrid. Musim terlamanya terjadi di Juventus yakni sejak 2015 hingga 2020.



Sejumlah titel pun berhasil didapat oleh Mandzukic. Seperti dua titel Liga Jerman, empat gelar Liga Italia dan satu Liga Champions. Dia juga menorehkan penampilan yang apik bersama Timnas Kroasia, yang tampil pda 89 laga dan 33 gol.

“Ketika memakai sepatu bola untuk pertama kali, saya tak bisa membayangkan apa yang akan saya alami di sepak bola. Saya dapat mencetak gol di panggung terbesar dan merebut trofi bersama klub raksasa,” kata Mandzukic di akun Instagram miliknya, Jumat (3/9/2021).

“Saya dengan bangga mewakili tim nasional dan membantu sejarah olahraga Kroasia. Sepak bola akan selalu menjadi bagian dari kehidupan, tetapi saya menantikan babak terbaru,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)