Declan Rice Masih Ingin Tinggalkan West Ham

Sabtu, 04 September 2021 - 23:03 WIB
loading...
Declan Rice Masih Ingin Tinggalkan West Ham
Declan Rice masih ingin meninggalkan West Ham United/Foto/givemesport.com
A A A
LONDON - Declan Rice masih ingin meninggalkan West Ham United setelah gagal hengkang di bursa musim panas 2021. Gelandang berusia 22 tahun itu berharap akan pindah pada musim panas tahun depan.

Rice sempat gencar dikabarkan akan pindah di bursa pada Agustus 2021. Namun, tidak terlaksana dan mengatakan akan fokus bersama klubnya musim ini.



Dilaporkan Daily Mail, Sabtu (4/9/2021), Rice kabarnya tidak senang karena dilabeli dengan harga mahal oleh The Hammers –julukan West Ham- pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia dibandrol dengan harga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Dengan harga yang setara bandrol Jack Grealish itu, akhirnya Rice harus rela menetap di London untuk musim ini karena tidak ada klub yang mau menebusnya. Padahal, para raksasa Inggris seperti Manchester United, Manchester City dan Liverpool dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasanya.



Namun, Rice tetap membuka lebar peluang untuk memperpanjang kontrak di West Ham. Dia berharap akan ada klausul pelepasan di dalam kontrak barunya nanti untuk mempermudah langkahnya keluar dari London Stadium, jika ada klub yang mampu menebus angka dalam klausul tersebut.

Rice memiliki peran vital dalam penampilan apik West Ham pada musim lalu. Pasukan David Moyes itu lolos ke Liga Europa musim ini setelah finis di urutan enam Liga Primer Inggris 2020/2021.

Kemampuan Rice sebagai gelandang bertahan memang patut diacungi jempol. Dia memiliki postur tubuh yang mumpuni untuk menang duel udara di lini tengah dan kemampuannya mengantisipasi serangan lawan juga menjadi nilai tambah.

Selain membawa West Ham hampir lolos ke Liga Champions pada musim lalu, Rice juga berperan dalam performa bagus Inggris di Piala Eropa 2020. Duetnya dengan Kalvin Phillips di lini tengah Three Lions –julukan Inggris- tampil solid sampai di partai final melawan Italia.

Menarik untuk ditunggu, apakah Rice akan memperpanjang kontrak dan menunggu sampai musim depan untuk pindah klub? Atau akan ada klub yang berani untuk menebus harganya yang sangat mahal pada bursa transfer musim dingin nanti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)