Dari Lapangan Bulu Tangkis di Jakarta, Indonesia Dikenal Dunia

Sabtu, 04 September 2021 - 22:12 WIB
loading...
Dari Lapangan Bulu Tangkis di Jakarta, Indonesia Dikenal Dunia
Cabang olahraga bulu tangkis di Indonesia sudah banyak menelurkan prestasi. Baik di level nasional, Asia, maupun dunia / Foto: Shutterstock
A A A
JAKARTA - Cabang olahraga bulu tangkis di Indonesia sudah banyak menelurkan prestasi. Baik di level nasional, Asia, maupun dunia. Belum lama ini ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses mengguncang dunia dengan medali emasnya.

Greysia/Apriyani misalnya. Pasangan ini mampu mengguratkan tinta emas dengan merebut medali emas pertama di sektor ganda putri pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Di final, mereka menang dua game langsung 21-19, 21-15 atas Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

Itu merupakan medali emas pertama yang diraih sektor ganda putri cabor bulu tangkis di ajang Olimpiade. Tak kalah dengan Greysia/Apriyani. Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah juga memberikan kepingan medali emas untuk Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA: Ganda Putri Leani/Khalimatus Rebut Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

Tangisan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah pecah saat pasangan ganda putri para bulu tangkis Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui dengan dua game langsung 21-18, 21-12 di Yoyogi National Gymnasium, Sabtu (4/9/2021).

Apa yang diukir Greysia/Apriyani dan Leani/Khalimatus tidak datang dengan instan. Mereka tentunya membutuhkan sebuah proses untuk meningkatkan permainannya saat berada di lapangan pertandingan.

Di sini, ada peran besar klub dalam proses pencarian hingga pembentukan bakat pemain, sehingga nantinya dapat mengukir prestasi di kancah internasional. PB Exist Jakarta misalnya, klub yang bermarkas di Jakarta Utara ini berhasil melahirkan pebulu tangkis andal, seperti Fitriani, Prsikila Siahaya, Felix Eka, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Dheva dan Suryo Tambah Perbendaharaan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (4/9/2021), GOR ini memiliki luas tanah seluas 1.500 meter persegi, dengan luas bangunan mencapai 2.600 meter persegi. GOR tersebut difasilitasi dengan 7 lapangan, asrama, ruang belajar, perpustakaan, tempat fitnes, ruang video, hingga gedung multifungsi.

Selain PB Exist, ada juga PB Tangkas, salah satu tempat pencetak para atlet bulu tangkis dunia. Berlokasi di area Tanjung Duren, komplek Greenville, Jakarta Barat. PB Tangkas berdiri sejak 21 Februari 1951.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)