Tak Sadar Mobilnya Bermasalah, Max Verstappen Bersyukur Rebut Pole Position

Minggu, 05 September 2021 - 15:02 WIB
loading...
Tak Sadar Mobilnya Bermasalah, Max Verstappen Bersyukur Rebut Pole Position
Tak Sadar Mobilnya Bermasalah, Max Verstappen Bersyukur Rebut Pole Position. Foto: IST
A A A
ZANDVOORT - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Belanda, Sabtu (4/9/2021). Namun, rupanya dia menjadi yang tercepat dengan mobil yang sedikit bermasalah.

Pada putaran terakhir di Sirkuit Zandvoort, tampak jika Drag Reduction System (DRS) pada mobilnya tidak aktif. Padahal, perangkat yang terdapat pada sayap belakang itu sangat penting dalam menambah kecepatan.



Verstappen mengaku tak mengetahui hal tersebut terjadi. Pasalnya, dia juga harus mengatasi permasalahan transmisi, sehingga terpaksa melakukan pergantian gigi cepat.

Pembalap asal Belanda itu bersyukur masalah tersebut tak mempengaruhi putarannya. Dia meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 8.885 detik dan mengungguli Lewis Hamilton .

“Benarkah hal itu terjadi? Saya tak mengetahuinya. Bagi saya, permasalahan datang lebih awal, ketika keluar dari tikungan ketiga. Lintasannya sedikit bergelombang dan saya harus double-shift,” kata verstappen dikutip Crash, Minggu (5/9/2021).

“Saya kehilangan sedikit waktu hingga tikungan ketujuh. Saya juga harus menggunakan lebih banyak tenaga, karena menggunakan gigi lebih tinggi. Saya harus memeriksanya kembali, karena tidak sadar DRS tak aktif,” ujarnya.

“Dengan masalah yang ada, catatan waktu saya mungkin tidak ideal. Tetapi, sudah jelas saya seharusnya bisa lebih cepat. Beruntung, saya dapat meraih pole. Saya benar-benar tak mengetahuinya,” tutur Verstappen.

Berkat prestasinya itu, kini Verstappen mencetak ke-10 sepanjang kariernya. Dia juga berpeluang mengejar Hamilton pada klasemen sementara, karena punya 199,5 poin, terpaut dua angka dari sang rival.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)