Josh Warrington Gagal Rebut Kembali Sabuk Juara IBF Kelas Bulu

Minggu, 05 September 2021 - 10:58 WIB
loading...
Josh Warrington Gagal Rebut Kembali Sabuk Juara IBF Kelas Bulu
Josh Warrington Gagal Rebut Kembali Sabuk Juara IBF Kelas Bulu/The Sun
A A A
Josh Warrington gagal merebut kembali sabuk juara IBF Kelas Bulu setelah duel ulang melawan Mauricio Lara berakhir draw karena benturan kepala di ronde kedua. Dokter di sisi ring menghentikan pertarungan sebelum dimulainya ronde ketiga - karena Lara mengalami luka parah di atas mata kirinya akibat benturan kepala di ronde kedua.

Sesuai regulasi, jika pertarungan dihentikan sebelum ronde keempat, pertandingan diputuskan draw. Hasil draw menyakitkan itu membuat Warrington gagal membalaskan dendam setelah gelarnya direbut Mauricio Lara pada 13 Februari lalu.

Petinju asal Leeds itu harus menunggu lagi kesempatan untuk merebut kembali sabuk juara dunianya. Hasil draw itu juga membuat kecewa 20.000 penggemar yang Stadion yang berharap bisa melihat Warrington membalas dendam.



Saat pertarungan dihentikan, kedua petinju sama-sama memenangkan satu ronde. Selama tiga menit, semuanya berjalan sesuai rencana. Kemudian, duel berjalan sengit hingga keduanya berbenturan kepala yang membuat Warrington dan semua yang hadir frustrasi. ''Saya merasa ingin menangis ketika itu dikibaskan karena saya tahu betapa kecewanya para penggemar,” kata Warrington.

''Saya benar-benar patah hati. Semua orang ini membayar uang hasil jerih payah mereka untuk melihat saya mendapatkan penebusan,''lanjutnya.

Suasana di dalam stadion sangat berbeda dari Wembley Arena yang kosong di mana Lara mengejutkan Warrington dalam pertarungan tertutup di bulan Februari, yang akhirnya menghentikan mantan juara Kelas Bulu IBF di ronde kesembilan. ''Saya pikir saya membukanya dengan pukulan di ronde pertama, tetapi bentrokan gaya atau apa pun, kepalanya membenturnya dan saya benar-benar patah hati,''katanya.

''Game plannya sedikit lebih defensif, tetapi dengan kerumunan ini saya tergoda untuk melakukan sedikit kesalahan. Aku harus membersihkan papan tulis. Ketika saya duduk di akhir ronde pertama, saya pikir ini milik saya untuk diambil. Saya pikir saya berada di untuk malam awal, tapi tidak seperti ini. Saya hanya bisa meminta maaf, kami akan mendapatkan penebusan kami pada akhirnya.”



Warrington terlihat lebih fokus kali ini ketika dia keluar untuk mendaratkan pukulan keras ke kanan, sebelum melancarkan serangan yang memaksa Lara kembali ke tali dan menemukan jalan menembus pertahanan petinju Meksiko dengan hook kirinya. Lara mengejar Warrington di ronde kedua, tetapi benturan kepala membuat Lara meringis dan terluka, cedera yang diperparah oleh dua benturan kepala berikutnya.

Dia berhasil kembali ke sudut di akhir ronde, tetapi begitu dia duduk, wajah-wajah di sudut Lara berubah. Setelah istirahat, wasit Steve Gray meminta pendapat dokter di sisi ring, yang mengabaikannya. Cederanya sangat parah sehingga Eddie Hearn, promotor, menyarankan Lara tidak akan fit hingga tahun depan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)