Pengamat MotoGP Nilai Kolaborasi Vinales dan Aprilia Berbahaya

Senin, 06 September 2021 - 06:04 WIB
loading...
Pengamat MotoGP Nilai Kolaborasi Vinales dan Aprilia Berbahaya
Keputusan Maverick Vinales untuk bergabung ke Aprilia Gresini rupanya mendapat dukungan dari banyak pihak. Bahkan kolaborasi Vinales dan RS-GP milik Aprilia pun diprediksi bakal berbahaya / Foto: MotoGP
A A A
CATALUNYA - Keputusan Maverick Vinales untuk bergabung ke Aprilia Gresini rupanya mendapat dukungan dari banyak pihak. Bahkan kolaborasi Vinales dan RS-GP milik Aprilia pun diprediksi bakal berbahaya.

Salah satu pengamat MotoGP, Carlo Pernat bahkan ikut memberikan komentar mengenai peluang Maverick Vinales di tim Aprilia. Menurutnya, kepindahan Vinales ke Aprilia sangat menguntungkan bagi tim asal Italia tersebut.

Meski didepak dari Yamaha, Pernat menilai Vinales merupakan salah satu pembalap papan atas di ajang MotoGP. "Aprilia membuat penandatanganan yang hebat. Hal menunjukkan bahwa mereka benar-benar percaya pada proyek dan sangat tegas. Mereka beruntung bisa mendapatkan Vinales," ujar Pernat dilansir dari laman Motosan GP, Minggu (5/9/2021).

BACA JUGA: Bugar, Morbidelli Siap Beraksi di MotoGP Aragon 2021

"Mereka yakin bisa melakukannya dengan benar. Kita lihat saja nanti bagaimana nanti, Maverick Vinales adalah pebalap papan atas," lanjutnya.

Sebelum dipecat Yamaha, Vinales memang telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pabrikan garpu tala pada akhir MotoGP 2021. Namun, rencana itu ternyata terjadi lebih cepat.

Vinales pernah mengungkapkan alasannya memilih berpisah dengan Yamaha. Salah satunya adalah karena sang pembalap merasa tak berkembang dengan tim asal Jepang tersebut.

BACA JUGA: 6 Race Menjelang Balapan Terakhir, Valentino Rossi Mulai Beberkan Rahasia di MotoGP

Usai resmi berpisah dari Yamaha, Vinales kabarnya akan kembali balapan pada sisa musim ini. Pembalap 26 tahun itu akan menjadi bagian tim Aprilia mulai balapan seri ke-13 nanti,

Vinales kemungkinan besar akan turun dengan dengan status wildcard. Aprilia sendiri saat ini punya enam jatah wildcard yang sama sekali belum mereka gunakan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)